Logo Network
Network

Kapolda Jateng Ingatkan Polantas Tampil Humanis tapi Tetap Profesional

Ahmad Antoni
.
Rabu, 22 September 2021 | 14:01 WIB
Kapolda Jateng Ingatkan Polantas Tampil Humanis tapi Tetap Profesional
Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi anggota polisi lalu lintas untuk tampil profesional dan mengutamakan pendekatan humanis. (Foto: Ist)

SEMARANG, iNews.id - Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi anggota polisi lalu lintas untuk tampil profesional dan mengutamakan pendekatan humanis dalam setiap kegiatannya.

Hal ini disampaikanya saat menghadiri puncak perayaan HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-66 di Gedung Borobudur, Mapolda Jateng, Semarang, Rabu (22/9/2021). 

Selain Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi hadir juga Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto dan sejumlah pejabat utama Polda Jateng dan undangan dari instansi terkait. 

Kapolda memberikan apresiasi dan arahan terkait tugas polisi lalu lintas selaku etalase Polri di masyarakat. 

"Saya mengucapkan apresiasi atas sejumlah aplikasi yang telah dibuat Dirlantas dan jajarannya sehingga memudahkan masyarakat untuk mendapatkan layanan kepolisian khususnya bidang lantas secara mudah dan cepat," kata Kapolda. 

Sebagai pelaksana tugas di lapangan, Kapolda menekankan, anggota lalu lintas untuk tampil profesional dan mengutamakan pendekatan humanis dalam setiap kegiatannya.

"Jangan sampai karena suatu hal, anggota blunder di lapangan sehingga membuat polantas terkesan tidak profesional," katanya. 

Terkait pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2021 yang digelar mulai 20 September hingga 3 Oktober mendatang, Kapolda menyatakan bahwa kegiatan tersebut akan mengutamakan pendekatan simpatik dan menitik beratkan pada penerapan prokes serta penanganan Covid-19 di Jawa Tengah. 

"Selaras dengan kebijakan pemerintah, Operasi Patuh akan dititikberatkan pada edukasi protokol kesehatan, bakti sosial dan sebagainya. Kegiatan akan berjalan seratus persen simpatik. Tidak ada pemeriksaan surat kendaraan," ujar mantan Kapolresta Solo ini.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.