get app
inews
Aa Read Next : Prabowo Resmikan 16 Sumur Bor di Jateng untuk Atasi Kesulitan Air Bersih

Mengintip Sumber Kekayaan Prabowo Subianto yang Mencapai Rp2,03 Triliun

Kamis, 05 Mei 2022 | 19:33 WIB
header img
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (Foto: Kemhan).

JAKARTA, iNews.id - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi salah satu pejabat negara yang patuh menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). Dalam laporan terbarunya, Prabowo tercatat memiliki harta kekayaan sebesar Rp2.032.478.722.760 (Rp2,03 triliun) yang diunggah di laman elhkpn.kpk.go.id.

Prabowo telah menjabat sebagai Menhan sekitar 2,5 tahun atau resmi menjabat pada 23 Oktober 2019. Bahkan secara periodik, Prabowo memperbarui laporan harta kekayaannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 31 Maret 2022 untuk laporan tahun 2021.

Sumber kekayaan Ketua Umum Partai Gerindra tersebut di antaranya berupa tanah dan bangunan yang tersebar di Jakarta Selatan dan Bogor. Prabowo mempunyai aset berupa 10 unit tanah maupun bangunan. 

Tercatat, ada sembilan unit tanah maupun bangunan Prabowo yang merupakan hasil sendiri. Sedangkan satu aset tanah dan bangunan di Jakarta Selatan merupakan hibah tanpa akta. Jika ditotal, 10 aset tanah maupun bangunan Prabowo mencapai Rp275 miliar.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut