get app
inews
Aa Read Next : Dua Helikopter di Malaysia Senggolan di Udara, 10 Tewas

Timnas Indonesia Rebut Perunggu Setelah Taklukkan Malaysia di SEA Games 2021

Minggu, 22 Mei 2022 | 19:34 WIB
header img
Timnas Indonesia U-23 meraih medali perunggu usai menang adu penalti 4-3 atas Malaysia U-23 di perebutan medali perunggu cabor sepakbola putra SEA Games 2021. (foto: PSSI).

HANOI, iNews.id- Timnas Indonesia U-23 unggul 4-3 atas Malaysia U-23 dalam pertandingan sepakbola di SEA Games 2021. Kemenangan Timnas Indonesia itu diraih setelah adu penalti.

Pertandingan berjalan seru dan Indonesia U-23 sempat unggul lewat Ronaldo Kwateh (68) dalam laga yang di gelar di Stadion My Dinh, Vietnam pada Minggu (22/5/2022) pukul 16.00 WIB. Namun, Malaysia U-23 akhirnya menyamakan kedudukan dari sepakan keras Abdul Razak (81).

Indonesia menunjukkan mental pemenang di adu penalti. Ernando Ari tampil gemilang dengan menepis dua penendang Malaysia.

Timnas Indonesia mengawali pertandingan dengan cukup baik. Serangan cepat Witan Sulaeman Cs terpantau efektif untuk memporakporandakan pertahanan pasukan Brad Maloney.

Meski demikian, beberapa peluang emas belum bisa membuahkan gol untuk Timnas Indonesia. Sedangkan, Timnas Malaysia masih belum bisa menemukan celah untuk melakukan serangan balasan.

Memasuki menit ke-25, tensi pertandingan semakin memanas ketika kedua tim memperlihatkan permainan jual beli serangan. Bahkan, terpantau Asnawi Mangkualam berusaha tetap bermain meski sedikit pincang.

Pada menit ke-35, tempo permainan Timnas Indonesia U-23 terlihat menurun. Saat ini, permainan pasukan Shin Tae-yong tidak terlalu agresif. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh Harimau Malaya untuk melakukan tekanan balik.

Namun demikian, upaya kedua tim untuk mencetak gol tak membuahkan hasil hingga wasit meniup peluit panjang tanda babak pertama usai. Pada akhirnya, pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Malaysia U-23 imbang 0-0 di babak pertama.

Pada babak kedua, tekanan langsung diberikan oleh Timnas Malaysia U-23 kepada pertahanan Skuad Garuda. Beberapa peluang pun berhasil diciptakan pasukan Brad Maloney. Namun, penampilan apik Ernando Ari berhasil mempertahankan gawang Timnas Indonesia U-23.

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut