Jelajahi Alam, Komunitas Trail Sekaligus Baksos Pembangunan Masjid di Banyumas

Arbi Anugrah
.
Minggu, 15 Mei 2022 | 15:13 WIB
'Baksos Gotrack Spektakuler 2022' yang diadakan di Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Banyumas, Minggu (15/5/2022). (Foto: Arbi Anugrah)

PURWOKERTO, iNews.id - Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono melepas secara resmi kegiatan 'Baksos Gotrack Spektakuler 2022' yang diadakan di Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Banyumas, Minggu (15/5/2022). Kegiatan ini diikuti oleh komunitas sepeda motor trail dari berbagai daerah. 

Selain menjajal tantangan alam dengan menggunakan motor trail, dana yang terkumpul dari kegiatan yang diadakan oleh Gomblang Trail Community (Gotrack) Banyumas ini juga nantinya digunakan untuk bakti sosial (baksos) pembangunan masjid. 

"Pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan ini, menggeliatkan ekonomi yang jelas. Kemudian buat teman teman yang senang pada trabas (kegiatan trail) itu setiap kegiatan pasti diiringi dengan kegiatan bakti sosial untuk masyarakat, ini yang harus diteruskan," kata Sadewo usai melepas peserta di garis start di Desa Karangnangka.


Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono melepas secara resmi kegiatan 'Baksos Gotrack Spektakuler 2022' (Foto: Arbi Anugrah)

Ia berharap jika kegiatan ini dapat menjadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya. Pihaknya siap mensuport setiap kegiatan untuk kepentingan masyarakat. 

"Mudah mudahan kegiatan ini bisa menjadi Kegiatan continue, Pemerintah Kabupaten Banyumas siap mendukung," ucapnya. 

Berbagai halang rintang ditempuh oleh para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut. Bahkan tak jarang para peserta kehilangan kendali saat melewati tanjakan curam hingga motor yang mengalami kendala ketika melewati lintasan sungai berbatu sebagai salah satu bagian dari tantangan kegiatan tersebut. 

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini