get app
inews
Aa Read Next : Peringati Hari Batik Nasional, Mendikbduristek Resmikan Museum Batik Indonesia

Mendikbudristek Lantik Prof Akhmad Sodiq Jadi Rektor Unsoed 2022-2026

Rabu, 18 Mei 2022 | 15:09 WIB
header img
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Menristekdikti) Nadiem Anwar Makarim melantik Prof Dr Ir Akhmad Sodiq MSc,Agr sebagai Rektor Unsoed. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Menristekdikti) Nadiem Makarim melantik Prof Dr Ir Akhmad Sodiq MSc,Agr sebagai Rektor Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Periode 2022 – 2026. Pelantikan bertempat di Auditorium Gedung Kemenristekdikti Jakarta, Rabu (18/5/2022). 

Pelantikan Rektor Unsoed berbarengan dengan pelantikan Rektor Universitas Siliwangi (Unsil), Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Kelembagaan dan Masyarakat, dan tiga orang pejabat Fungsional Widya Prada Ahli Utama.

Mendikbudristek Nadiem dalam sambutannya menyampaikan bahwa kunci keberhasilan mengimplementasikan kebijakan Merdeka Belajar sejak tahun 2020 sampai hari ini merupakan buah dari kolaborasi seluruh pihak dalam mendorong kemajuan Pendidikan Indonesia. 

Khususnya ditengah upaya untuk bangkit dari pendemi, kolaborasi merupakan kunci utama untuk memulihkan pembelajaran dari dampak learning loss. 

“Berkenaan dengan hal tersebut upacara pelantikan pejabat yang kita laksanakan hari ini merupakan bagian dari upaya Kemendikbudristek untuk semakin mengakselrasi kerja sama lintas sektor dan memperluas Gerakan Merdeka Belajar sampai keseluruh penjuru Indonesia,”ungkap Mendikbudristek dalam rilis yang diterima iNews Purwokerto.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut