get app
inews
Aa Read Next : Masyarakat Boleh Nobar Piala Asia U-23, MNC Group: Asal Non-Komersial

Egy Maulana Vikri Cs Diprediksi Bisa Atasi Thailand U-23, Ini Kata Mantan Pelatih Timnas Indonesia

Kamis, 19 Mei 2022 | 13:15 WIB
header img
Pelatih Dewa United FC, Nil Maizar (Media Dewa United)

JAKARTA, iNews.id - Timnas Indonesia U-23 yang diperkuat oleh Egy Maulana Vikri Cs diprediksi bisa meraih kemenangan atas Thailand U-23 pada babak semifinal cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021.

Mantan pelatih Timnas Indonesia, Nil Maizar memprediksi kemenangan pada pertandingan ini diyakini bisa menjadi pembuktian jati diri untuk Timnas Indonesia U-23 di bawah asuhan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong.

"Melawan Thailand akan menjadi pertandingan yang luar biasa dan Indonesia harus menang. Pertandingan nanti juga menjadi kesempatan untuk Indonesia menunjukkan jati dirinya," kata Nil Maizar.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Thailand U-23 pada babak semifinal sepak bola SEA Games 2021 di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Kamis (19/5/2022). Ini menjadi pertemuan ketiga antara Shin Tae-yong dan Alexandre Polking.

Lebih lanjut, pelatih Dewa United FC ini juga yakin jika Timnas Indonesia U-23 bermain seperti melawan Myanmar mereka akan bisa meraih kemenangan atas Thailand. Karena fokus bisa jadi kunci pada laga ini.

Lebih lanjut, mantan pelatih Semen Padang dan Sriwijaya FC juga menyebut bila konsistensi permainan menjadi salah satu hal yang bisa dilakukan agar Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan mampu mengatasi Thailand.

"Tentunya Indonesia harus mempertahankan konsistensi permainan seperti saat mengalahkan Myanmar, terutama saat mampu mencetak dua gol dalam 10 menit awal," ujar Nil.

"Pada intinya, Indonesia tidak boleh memberikan ruang kepada pemain-pemain Thailand untuk mempersulit di menit awal," tutup Nil Maizar.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut