get app
inews
Aa Read Next : 10 Orang Terkaya di Dunia: Nomor 4 Jarang Terekspos Media, Pilih Tinggal di Pulau Termahal

Ini Muslimah Pertama Asal Indonesia yang Jadi Anak Buah Elon Musk di SpaceX

Kamis, 19 Mei 2022 | 20:36 WIB
header img
Ars-VIta Alamsyah, Muslimah Indonesia yang jadi anak buah Elon Musk di SpaceX. Foto: IG Ars-Vita Alamsyah

JAKARTA, iNews.id - Ars-Vita Alamsyah belakangan menjadi sorotan setelah bekerja pada perusahaan milik orang terkaya dunia, Elon Musk. Perempuan muslim asal Indonesia itu ternyata menjadi bagian dari tim antariksa di SpaceX.

Dikutip dari berbagai sumber, Ars-Vita sudah bergabung dengan SpaceX sejak Agustus 2021, dengan posisi sebagai Supply Chain Reliability Engineer II. Tugas Supply Chain Reliability Engineer II adalah untuk mewujudkan umat manusia sebagai spesies yang multi-planet.

Tak jarang Ars-Vita mengunggah foto traveling dalam akunnya di Instagram sebagai perempuan Indonesia pertama yang bergabung dengan perusahaan kedirgantaraan ternama di Amerika Serikat tersebut.

Sebelum bergabung dalam tim antariksa di SpaceX, Ars-Vita sempat menimba ilmu di Institut Teknologi Bandung (ITB) selama setengah masa periode kuliahnya, kemudian Ars-Vita pindah dan melanjutkan pendidikan S1 di University of Maryland jurusan Teknik Mesin pada 2015 hingga 2017. Semasa kuliah, rupanya Ars-Vita pernah magang selama satu bulan di Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA).

Kemudian dia melanjutkan pendidikan Magister di Massachusetts Institute of Technology (MIT) di Negara Bagian Massachusetts, AS. Dia mengambil program studi Supply Chain Management pada 2020 hingga 2021.

Selama menempuh pendidikan S2, Ars-Vita berhasil menorehkan sejumlah prestasi dengan mendapatkan sejumlah penghargaan dari Deloitte Case Competition dan IMSA Student Research Presentation di Supply Chain and Logistics Excellence (SCALE) Scholars Fellowship. 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut