get app
inews
Aa Read Next : Rewandha Bojana, Festival Pesta Kera yang Jadi Daya Tarik Wisata di Banyumas

Klaster Covid-19 Pabrik dan Rumahan Muncul di Banyumas

Jum'at, 28 Mei 2021 | 17:43 WIB
header img
Penyemprotan pabrik yang menjadi klaster covid-19. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNews.id- Klaster pabrik muncul di Banyumas dengan ditandai belasan karyawan positif. Mereka adalah para karyawan di pabrik garmen di Kalibagor. Sebelumnya juga ada klaster RT di Desa Sidamulih, Kecamatan Rawalo.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Banyumas Sadiyanto mengatakan bahwa ada 11 orang. Sebelumnya hanya ada satu karyawan, tetapi kemudian ada 10 pekerja lainnya yang tertular. “Saat sekarang, para pekerja yang positif sudah ditangani,”katanya pada Jumat (28/5/2021).

Dijelaskan oleh Sadiyanto, selain menulari pekerja di pabrik, ada empat anggota keluarganya yang tertular. Sehingga ada klaster pabrik, juga ada klaster keluarga.

Sementara Bupati Banyumas Achmad Husein mengatakan bahwa sebelumnya ada klaster Desa Sidamulih, Kecamatan Rawalo. Di desa setempat, 16 warga yang positif covid-19. “Pada awalnya ada dua orang di salah satu RT desa setempat. Kemudian Puskesmas melakukan tes swab dan didapati ada 14 warga desa setempat positif covid-19,”kata Bupati.

Secara terpisah, Kapolsek Kalibagor AKP Dwi Astuti Ratna mengatakan bahwa pada hari ini dilaksanakan tes swab massal untuk pekerja pabrik. “Ada 216 karyawan yang menjalani rapid tes antigen. Seluruhnya hasilnya negatif,”katanya.

Pabrik juga dilakukan penyemprotan disinfektan, sehingga diharapkan pabrik akan steril.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut