get app
inews
Aa Read Next : Rektor UMP Ajak Gerakan Green Idulfitri

Berkomitmen Kembangkan UMKM, Rektor UMP Mendapat Apresiasi dari Aspikmas Sebagai Rektor Inspiratif

Minggu, 29 Mei 2022 | 14:18 WIB
header img
Aspikmas memberikan penghargaan kepada Rektor UMP Jebul Suroso sebagai Rektor Inspiratif pada Minggu (29/5/2022). (Foto: Elde Joyosemito)

PURWOKERTO, iNews.id - Komitmen Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Banyumas tidak dapat diragukan lagi. Atas komitmen itulah, kemudian Asosiasi Pengusaha Mikro Kecil Menengah Banyumas (Aspikmas) memberikan penghargaan sebagai Rektor inspiratif pada Minggu (29/5/2022).

Rektor UMP Jebul Suroso mengatakan pihaknya berusaha untuk terus menjadikan UMP sebagai rumah UMKM. “Kami menyiapkan UMP menjadi kampus UMKM. Kami mendedikasikan lahan seluas 5 hektare ini yang ada jalan melingkar, lapangan, itu memang untuk bisa mendisplai produk-produk UMKM dalam kemasan Sunday Morning (SunMor) tiap Ahad, juga kemarin sudah kami adakan untuk Pasar Ramadhan, dan ini akan terus,”ujarnya.

Tidak hanya itu, UMP memberikan pendampingan bagi para pelaku UMKM di antaranya dalam aspek bisnis, pendampingan pada aspek produk, dan sebagainya.

Dia menambahkan, sampau sekarang jumlah pelaku UMKM yang telah terakomodasi dalam kegiatan SunMor di UMP kurang lebih 300 UMKM. Nantinya, kemungkinan masih akan bertambah karena melonjaknya jumlah pengunjung.

“Nantinya, diharapkan UMP penuh dengan mereka  pelaku UMKM dan kami akan ada hitungan, berapa sih setiap hari uang beredar di situ? Karena ini kontribusi nyata kami UMP terkait dengan penguatan ekonomi khususnya di sektor UMKM,”ujarnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut