get app
inews
Aa Read Next : 6 Kandungan Tisu Magic, Sering Dibawa Pendaki Sebelum Naik Gunung

Kisah Horor Tersesat di Gunung Slamet, Awe Diperlihatkan Sosok Pendaki Lain di Desa Siluman

Senin, 30 Mei 2022 | 21:53 WIB
header img
Ilustrasi, pendaki Gunung (foto: Risna/Okezone)

CERITA berlanjut, diselimuti rasa penasaran, Awe pun nekat kembali memasuki desa itu. Ia ingin mencari tahu lebih lanjut kenapa dirinya bisa keluar, sedangkan pendaki yang ia temui di sana tidak bisa kembali.

Singkat cerita, Awe kembali menemui jalan yang membawanya masuk ke desa gaib itu. Tak ada yang berubah di sana. Tanpa basa-basi, Awe langsung menemui sosok bapak-bapak pemilik rumah yang ia singgahi sebelumnya. Berbeda dengan sebelumnya, kali ini ia temui sosok tiga pendaki yang terdiri dari dua perempuan dan satu orang laki-laki.

Malam harinya, untuk pertama kalinya Awe dapat berbincang dengan pemilik rumah itu. Anehnya, semua pertanyaan yang Awe lontarkan dijawab dengan kata “Rawuh” (yang artinya datang). Mulai dari nama desa, nama pasar, nama pria tersebut, hingga nama ketiga pendaki itu pun bernama “Rawuh”.

Bapak itu pun menjelaskan pada Awe bahwa Awe dan para pendaki yang ia temui di tempat itu sama-sama masuk melalui jalan yang sama. Mereka semua sama-sama “Rawuh” atau datang. 

“Yang membedakan adalah hasil, pada saat kamu datang ke sini dengan baik, kamu dapat keluar, pada saat kamu datang ke sini dengan tidak baik, sampai kapan pun kamu tidak akan keluar,” jelas bapak itu dalam video yang diunggah oleh Kanal Youtube Saksimisteri seperti dikutip iNews Purwokerto, Senin (30/5/2022).

Sama seperti sebelumnya, keesokan harinya Awe diantarkan pada orang yang sama dengan orang yang mengantarkannya. Kali ini, Awe hanya menjumpai seorang pendaki wanita saja. Kemudian, Awe pun diajak Pak Rawuh ke ladang.

“Kalau sampeyan (kamu) mau tahu, kalian melek. Orang yang terakhir kamu lihat, dari tiga berkurang satu, itu masih golongan kamu, dia masih sama dengan kamu. Yang dua sudah tidak ada,” tutur Pak Rawuh.

Malam harinya, Awe dan pendaki wanita itu pun melek atau berjaga-jaga semalaman. Lalu, datanglah Pak Rawuh dan mengajak mereka ke luar. Di situ, mereka diminta untuk memperhatikan apa yang terjadi, yakni keramaian orang yang hilir mudik.

“Astafirullohaladzim, aku tidak tahu di dunia apa ya. Aku lihat sosok kepalanya itu orang, ke bawahnya itu udah kuda, buntutnya panjang, terus ada rambutnya. Kepalanya itu punya rambut, ya gondrong tapia gak gimbal, agak juntai ke bawah. Inikah siluman?” cerita Awe dalam Kanal Youtube Saksi Misteri.

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut