get app
inews
Aa Read Next : Harga Tiket Bus Lebaran Jakarta-Purbalingga, Jadwal Berangkat dan Cara Pesan Online

5 Perempuan Cantik Lulusan Amerika dan Kedokteran ini Sukses Jadi Pemilik PO Bus

Selasa, 31 Mei 2022 | 16:36 WIB
header img
Siapa saja perempuan cantik di Indonesia ini ternyata sukses menjalankan bisnis di perusahaan otobus (PO). (Foto: Galeri Instagram).

JAKARTA, iNews.id - Bisnis Perusahaan otobus (PO) identik dikelola oleh seorang pria. Namun tak semua PO bus juga dikelola oleh pria, ada sebagian yang juga dikelola oleh perempuan cantik. Kok bisa?

Ya.. perempuan cantik yang mengelola perusahaan otobus ini pun bukan lulusan sembarangan. Beberapa diantaranya mereka bahkan lulusan universitas ternama di Amerika Serikat (AS) dan jebolan kedokteran.

Siapa saja perempuan cantik di Indonesia ini ternyata sukses menjalankan bisnis di perusahaan otobus (PO). Dirangkum iNews.id dari berbagai sumber, berikut sederet perempuan cantik pemilik PO bus di Indonesia. 

1. Eka Sari Lorena Soerbakti - PO Lorena

Siapa yang tak kenal dengan PO Bus Lorena. Perusahaan yang terkenal sebagai bus eksekutif dengan trayek Sumatera, Jawa dan Bali ini diambil dari penggalan nama pemiliknya, Eka Sari Lorena Soerbakti. 

Perempuan kelahiran 3 Juni 1969 tersebut adalah pimpinan PT Eka Sari Lorena yang didirikan sang ayah, GT Soerbakti. Tak hanya itu, Eka Sari Lorena juga sukses dalam organisasi menduduki jabatan sebagai Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Organisasi Angkutan Darat (DPP Organda) periode 2010—2015. 

Lulusan Univeristas San Fransisco, Amerika Serikat ini tidak segan terjun langsung ke lapangan menyapa para sopir bus. Dia pun merambah sejumlah bisnis lain termasuk logistik. 

2. Citra Dewi - PO Citra Dewi

PO bus yang memakai nama pemilik selanjutnya adalah PO Citra Dewi. Perusahaan otobus asal Semarang ini dimiliki seorang perempuan bernama Citra Lestari. Dia meneruskan bisnis ayahnya sejak duduk di bangku SMA. 

Menariknya, selain sukses menjalani bisnis Citra merupakan lulusan kedokteran. Dia berhasil menyelesaikan pendidikan kedokteran sesuai dengan cita-cita dirinya dan sang ayah. 

Kini, Citra fokus menjalankan bisnis bus untuk pariwisata. Di samping itu, dia juga membuka apotik dan berharap bisa membuka klinik serta meneruskan pendidikan dokter spesialis. 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut