get app
inews
Aa Read Next : Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro Resmi Gantikan Husein-Sadewo, Ini Pesan Pj Gubernur Jateng

Bupati Banyumas Ajak Masyarakat Amalkan Nilai Luhur di Hari Lahir Pancasila

Rabu, 01 Juni 2022 | 15:29 WIB
header img
Bupati Banyumas Achmad Husein memimpin upacara Hari Kelahiran Pancasila yang jatuh setiap tanggal 1 Juni. (Foto: Dok Pemkab Banyumas)

PURWOKERTO, iNews.id - Bupati Banyumas Achmad Husein memimpin upacara Hari Kelahiran Pancasila yang jatuh setiap tanggal 1 Juni. Upacara tersebut dilakukan di halaman Pendopo Sipanji Purwokerto dan diikuti oleh jajaran TNI ,Polri, ASN, Organisasi Pemuda, pelajar dan Pramuka.

Dalam amanatnya, Husein mengajak kepada semua peserta upacara untuk merenungkan kembali sejauh mana kita mengamalkan nilai-nilai luhur pancasila. Hal ini dilakukan agar masyarakat lebih maksimal dalam merealisasikan lima sila Pancasila sebagai sandaran kesejahteraan dan kemakmuran negeri. 

Selain itu, Husein juga menghimbau agar masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat serta mengambil hikmah dari pandemi Covid-19. Setidaknya untuk menjadi pribadi yang adaptif dan melakukan hal-hal yang bermanfaat untuk kelangsungan hidup, serta melanjutkan program-program yang sempat terhenti akibat pandemi.

“Kini saatnya untuk kita berlari melanjutkan program-program yang sempat terhenti, sekaligus mencanangkan program baru yang bermanfaat untuk mengembalikan kejayaan sektor-sektor yang terdampak khususnya di Kabupaten Banyumas kita tercinta ini,” kata Husein.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut