get app
inews
Aa Read Next : UMP Jadi Kampus Wisata, Ini yang Ditawarkan Agar Pengunjung Betah

Rekomendasi Tempat Wisata di Banyumas yang Eksotik, Ini Daftarnya

Sabtu, 02 Oktober 2021 | 08:04 WIB
header img
Curug Jenggala di kawasan Baturaden. (Foto: Elde Joyosemito)

JAKARTA, iNews.id – Tempat wisata di Banyumas tak kalah keren dari wisata-wisata yang ada di Yogyakarta dan Solo. Jawa Tengah memang banyak menawarkan tempat wisata dengan keindahan alamnya yang masih asri.

Banyumas adalah salah satu Kabupaten yang ada di Jawa Tengah. Kondisi alamnya yang masih asri membuat daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Tempat wisata di Banyumas Jawa Tengah cukup bervariasi, sehingga bisa anda jadikan referensi liburan bersama teman ataupun keluarga.

Berikut Tempat wisata di Banyumas Jawa Tengah, Jumat (1/10/2021).

1. Lokawisata Baturaden

Tempat wisata di Banyumas Jawa Tengah yang pertama ialah Lokawisata Baturraden. Objek wisata yang satu ini beralamat di Dusun I Karangmangu, Kec.Baturaden, Kab.Banyumas Jawa Tengah yang juga berada di lereng Gunung Slamet, sehingga memiliki panorama yang indah dan sejuk. Disini kalian bisa menikmati suasana berenang di alam terbuka,bermain air di curug Gumawang, bermain permainan wahana yang ada, serta menyaksikan pemandangan alam yang indah. Untuk menikmati keindahan objek wisata ini, para pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp.20.000 – Rp.25.000.

2. Curug Ceheng

Curug Ceheng adalah salah satu Curug di Banyumas yang memiliki ketringgian 13 meter yang dibawahnya terdapat kolam alami yang cukup besar dan dalam. Curug ini berlokasi di Desa Gandatapa, Kec.Sumbang, Kab.Banyumas Jawa Tengah. Tetapi sebelum kalian menikmati keindahan Curug ini, kalian harus melakukan trekking menuruni anak tangga terlebih dahulu.

3. Gunung Slamet

Gunung Slamet merupak gunung tertinggi di Jawa Tengah yang terletak di Brebes, Kabupaten Purbalingga, Banyumas, Jawa Tengah. Gunung yang juga menjadi salah satu Tempat wisata di Banyumas Jawa Tengah ini termasuk gunung berapi yang masih aktif dan masih sering mengeluarkan erupsi kecil. Ketika hendak mendaki gunung ini kalian akan melewati beberapa pos, dan juga jangan lupa untuk tidak mendaki saat musim penghujan turun.

4. Pancuran Pitu

Selanjutnya, Pancuran Pitu berlokasi di Ketenger, Kec.Baturaden, Kab.Banyumas, Jawa Tengah. Pancuran ini memiliki 7 pancuran air panas yang berasal dari dalam Gunung Slamet. Terdapat kandungan belerang didalamnya dipercaya dapat menyembuhkan beberapa penyakit kulit.

5. Telaga Sunyi

Sama seperti namanya, telaga ini memiliki suasana yang tenang dan nyaman. Telaga ini memiliki air yang masih sangat jernih, bunyi gemericik air yang mengalir menambah suasana nyaman ditempat ini. Destinasi wisata yang satu ini terletak di Limpakuwus, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas Jawa Tengah.

6. Curug Nangga

Curug yang satu ini adalah salah satu tempat wisata di Banyumas yang wajib dikunjungi. Ciri khas utama dari curug ini yaitu banyaknya undakan atau tingkat yang mencapai krang lebih 6 tingkat. Aliran air ini tidak terlalu deras, sehingga para pengunjung bisa menikmatinya dengan nyaman. Curug ini berlokasi di Petahunan, Kecamatan pekuncen, Kabupaten Banyumas Jawa Tengah.

7. Curug Jenggala

Tempat wisata di Banyumas Jawa Tengah yang terakhir ini dulunya merupakan air terjun biasa yang belum banyak diketahui orang. Namun, seiring berjalannya waktu curug ini sekarang menjadi salah satu destinasi favorit di Banyumas. Curug yang satu ini memang mempunyai daya tarik tersendiri dengan pemandangan alam yang indah dan aliran air terjun yang deras. Curug Jenggala berlokasi di Jalan Pangeran Limboro, Ketenger, Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut