get app
inews
Aa Read Next : 7 Destinasi Wisata Alam yang Jadi Rekomendasi Liburan Akhir Tahun di Purwokerto

Isi Libur Lebaran di Purwokerto, Ini  Rekomendasi 17 Tempat Wisata di Banyumas yang Menawan

Jum'at, 21 April 2023 | 08:18 WIB
header img
Curug Telu menjadi salah satu destinasi wisata populer di Baturraden, Purwokerto, Jawa Tengah. (Foto: Istimewa/IG).

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Jika ingin mengisi libur Lebaran di Purwokerto, jangan lupa menyimak referensi tempat wisata di Banyumas. Memang, tempat wisata di Banyumas cukup beragam.

Karena merupakan daerah di lereng Gunung Slamet, tempat wisata di Banyumas menyajikan wisata alam yang menawan. Pengunjung dapat menikmati air terjun hingga pemandian air belerang yang panas.

Tidak hanya menyajikan keindahan alam, tempat wisata di Banyumas juga mengenalkan berbagai macam kekhasan. 

Berikut rekomendasi tempat wisata di Banyumas yang dapat dinikmati atau untuk mengisi libur Lebaran tahuyn 2023.

1. Lokawisata Baturraden

Lokawisata Baturraden sudah terkenal sejak lama. Berada di lereng selatan Gunung Slamet, objek wisata Lokawisata Baturraden hanya sekitar 15 km dari Kota Purwokerto. 


Destinasi baru mulai dibuka di Lokawisata Baturraden. Namanya Taman Botani dan telah diresmikan oleh Bupati Banyumas Achmad Husein. (Foto: Istimewa)
 
Banyak spot yang menarik, sehingga cocok untuk berselfie ria maupun foto-foto bersama keluarga serta handai taulan. Untuk menjangkau Baturraden, sangat mudah. Baik dengan kendaraan sendiri maupun angkutan umum. 

Karena saat sekarang ada bus Trans Banyumas yang siap mengangkut pengunjung dari Kota Purwokerto ke Baturraden. Kalau dengan kendaraan pribadi juga gampang, sebab jalan ke Baturraden juga mulus.

Fasilitasnya apa saja di Baturraden. Di antaranya adalah waterpark, gazebo, rea parkir kendaraan yang luas, toilet dan kamar mandi, musala, tempat duduk, berbagai macam wahana mainan, spot foto, warung wisata, kafe dan lainnya. 

2. Small World 

Salah satu yang pasti dilakukan saat libur Lebaran do tempat wisata adalah foto-foto. Setelah itu, nantinya pengunjung bakal mengunggahnya di media sosial. Kalau ingin menambah koleksi foto di lokasi yang instagramable, maka Small World adalah tempat yang tepat. 


Miniatur bangunan KIncir Angin
 
Banyak spot di desinasi wisata Small World Purwokerto. Di lokasi setempat ada berlandmark miniatur dunia yang mempesona. Inilah yang menjadi salah satu daya tarik di Small World. 

Lokasi Small World Purwokerto beralamat di Jl Raya Baturraden Barat di Desa Karangmangu, Kecamatan Baturaden, Banyumas. Ada sejumlah fasilitas yang ditawarkan di Small World setempat. Yakni tempat parkir yang luas, afe dan resto, spot foto instagramable, small garden, toilet, warung-warung makanan khas. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut