get app
inews
Aa Read Next : Kejari Purbalingga Musnahkan Barang Bukti Tindak Pidana 

Bandara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga Batal Operasi 1 Juni Hari Ini, Kenapa?

Rabu, 01 Juni 2022 | 18:15 WIB
header img
Bandara JBS Purbalingga.

PURBALINGGA, iNews.id - Seharusnya Bandara Jenderal Besar Soedirman (JBS) Purbalingga mulai beroperasi 1 Juni atau Rabu hari ini. Pesawat yang akan terbang adalah Wings Air. Rute yang bakal ditempuh Purbalingga - Surabaya.

Tetapi pada kenyataannya, tidak ada aktivitas penerbangan di Bandara JBS Purbalingga. Tim iNews Purwokerto yang memantau bandara memang tidak terlihat aktivitas. Hingga sore hari, dipastikan memang tidak ada penerbangan.

Hal itu juga diperkuat oleh pernyataan Executive General Manager Bandara JBS Purbalingga Catur Sudarmono. “Memang belum ada penerbangan. Untuk kepastian waktunya, masih menunggu informasi dari Wings Air,”jelas Catur saat dimintai konfirmasi iNews Purwokerto pada Rabu (1/6/2022).

Secara terpisah, Area Manager Wings Air Jateng DIY Widi Wiyanti kepada iNews Purwokerto menyatakan bahwa sebelumnya memang pihaknya telah berkunjung ke Purbalingga. “Terkait kunjungan kami kemarin adalah silaturahmi terkait rencana,”katanya.

Dia mengatakan bahwa sampai sekarang pihak Wings Air masih terus mempersiapkan. “Sampai sekarang belum, masih banyak persiapan,”ujarnya.

Padahal sebelumnya, Pemkab Purbalingga sudah optimis Bandara JBS bakal dibuka  tepat di hari lahir Pancasila. Namun kenyataannya, belum terlaksana karena masih butuh banyak persiapan. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut