get app
inews
Aa Read Next : 8 Penyebab Munculnya Hasad, Nabi Muhammad SAW Ingatkan Jangan Saling Membenci

Sedekah Jumat, Raih Ganjaran Pahala Juga Sembuhkan Sifat Iri Hati

Jum'at, 03 Juni 2022 | 09:54 WIB
header img
Sedekah Jumat mempunyai keutamaan yang dapat dilakukan Muslim. Selain mendapatkan keutamaan dari Allah SWT, juga bisa menyembuhkan penyakit iri hati atau dengki.(Foto: Shutterstock)

“Dan berilah kabar gembira kepada orang-orang yang tunduk patuh (kepada Allah), (yaitu) orang-orang yang apabila disebut nama Allah gemetarlah hati mereka, orang-orang yang sabar terhadap apa yang menimpa mereka, orang-orang yang mendirikan sembahyang dan orang-orang yang menafkahkan sebagian dari apa yang telah Kami beri rezeki kepada mereka.” (QS. Al-Hajj ayat 34-35)

Ustaz Yusuf Mansur menjelaskan, sedekah pada hari Jumat adalah sedekah yang sangat mulia, “Niatkan sedekah hari jumat, memberi makan orang miskin, memberi pakaian, memberangkatkan umroh kita kepada orang lain. Mudah-mudahan Allah subhanahu wa ta’ala menjadikan shodaqoh kita khusnul khotimah wafatnya,” ujarnya dalam Channel Youtube Adin Ku dikutip pada Jumat (3/6/2022).

Suatu amal kebaikan yang kita niatkan karena Allah lillahita’ala, pasti akan berbalik kebaikan juga ke diri kita. Oleh karena itu, orang yang bersedekah di hari jumat memiliki keutamaan tersendiri dalam keberkahan hidupnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut