get app
inews
Aa Read Next : Relawan Jokowi Dukung Petahana Arif Sugiyanto Maju Lagi dalam Pilkada Kebumen

Dengan Si Lanthing, Daftar Haji di Kebumen Cukup di KUA

Jum'at, 03 Juni 2022 | 15:18 WIB
header img
Peluncuran Si Lanthing di Kebumen, daftar haji cukup di KUA

KEBUMEN, iNews.id - Pemkab Kebumen secara resmi meluncurkan Sistem Informasi dan Layanan Terpadu Haji Keliling atau Si Lanthing. Dengan sistem tersebut, maka pendaftaran haji cukup di Kantor Urusan Agama (KUA) yang ada di setiap kecamatan.

Bupati Kebumen Arif Sugiyantomelaunching program Si Lanthingdi Kantor KUA Kecamatan Gombong, Kebumen pada Jumat (3/6/2022). Nama Si Lanthing yang diambil dari jajanan khas Kebumen ini merupakan bentuk kerjasama antara Kementerian Agama Kebumen dengan Bank Syariah Indonesia (BSI). Dengan hadirnya program ini, daftar haji sekarang cukup di KUA.

"Saya mengapresiasi adanya program Si Lanthing. Ini merupakan bentuk inovasi yang bagus dalam rangka memudahkan masyarakat yang ingin mendaftar haji. Tidak harus jauh-jauh ke Kantor Kemenag di Kebumen, sekarang cukup di KUA,”jelas Bupati.

Dia menyatakan, dengan wilayah Kebumen yang luas, memang perlu adanya layanan untuk mempermudah administrasi masyarakat di semua hal. Sehingga, tidak harus datang ke kota. Pemkab sendiri sebelumnya juga sudah meluncurkan program Go Layanan Administrasi Kependudukan (Go-Lak).

"Memang perlu adanya layanan jemput bola, seperti Si Lanthing ini. Sebelumnya kita juga sudah meluncurkan Golak untuk memudahkan masyarakat yang jauh dari Kebumen untuk pembuatan KTP, jadi ada pembuatan KTP keliling,”ujarnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut