get app
inews
Aa Read Next : 1.165 Calon Jemaah Haji Banyumas Pamitan

Kisah Penjual Kecambah Naik Haji, Sukarni Menabung Rp50 Ribu Selama 11 Tahun

Senin, 06 Juni 2022 | 13:35 WIB
header img
Sukarni bahagia dan bersyukur bisa berangkat haji tahun ini. (Saeful Effendi)

KLATEN, iNews.id – Banyak kisah yang dialami calon jemaah haji yang akan berangkat ke tanah suci. Salah satunya kisah Sukarni (65), warga Dukuh Tegalmulyo RT 10 RW 6 Desa Gatak, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten yang dapat berangkat haji setelah menabung cukup lama.

Rasa bahagia serta bersyukur Sukarni, seorang penjual kecambah ini bisa berangkat haji tahun ini. Hal itu berkat kesabarannya dalam menabung setiap harinya dengan mimpi berangkat ke tanah suci.

Ya, Sukarni akan berangkat haji pada tanggal 12 Juni 2022 dengan melalui kelompok terbang (kloter) arofah dari Kecamatan Delanggu Klaten.

“Saya mendaftar haji pertama sejak tahun 2011 dan rencananya akan berangkat tahun 2020. Namun karena pandemi Covid-19 yang melanda dunia membuat mimpi berangkat ke tanah suci sempat tertunda selama 2 tahun,” ungkapnya, Senin (6/6/2022).

Kini setelah pemerintah Arab Saudi dan Indonesia membuka kloter haji iapun sangat beruntun, dia termasuk dari 14 calon jemaah haji dari Kecamatan Delanggu yang berhasil lolos berangkat haji di tahun 2022 ini.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut