get app
inews
Aa Read Next : The Dark House, Film Horor Keluaran Infinix One Pictures dan Citrus Sinema Sajikan Sensasi Berbeda

Konter Makanan Minuman di Bioskop Sudah Dibuka Mulai Rabu 

Selasa, 05 Oktober 2021 | 20:34 WIB
header img
Konter makanan dan minuman di bioskop sudah dibuka kembali mulai Rabu (6/10/2021) besok. (Foto: Freepik/Ilustrasi)

JAKARTA, iNews.id -  Konter makanan dan minuman di bioskop sudah dibuka kembali mulai Rabu (6/10/2021) besok.  Hal ini menyusul pemerintah mengizinkan konter makanan dan minuman di bioskop beroperasi setelah melakukan evaluasi PPKM dan berlaku di daerah PPKM Level 3, 2, dan 1. 

"Sudah bisa menjual makanan dan tapi bukan per hari ini, ini dari besok (6 Oktober 2021)," kata Public Relation and Corporate Communication CGV Marsya Gusman saat dikonfirmasi, Selasa (5/10/2021). 

Rencananya, aturan ini akan berlaku serentak di seluruh bioskop CGV seluruh Pulau Jawa-Bali. 

"Kami menyiapkan menu yang beragam, terus sterilisasi area dapur, menyiapkan protokol kesehatan (prokes) yang baik untuk seluruh karyawan yang beroperasi di kitchen area," tuturnya.

Kendati nantinya akan dibuka, dia tetap mengimbau kepada penonton untuk membeli menggunakan sistem online meski di area lobi boleh membeli secara langsung. Selanjutnya, untuk aturan teknis membawa makanan ke auditorium bioskop juga masih dikaji. 

"Tapi banyak orang yang minta di auditoriumnya. Jadi ini masih dikaji lagi. Peraturan resminya di tanggal 6 Oktober 2021 jadi ditunggu saja besok," tuturnya. Untuk diketahui, konter makanan dan minuman di bioskop sudah boleh buka saat masa perpanjangan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3, meskipun kapasitas masih dibatasi 50 persen. 

Penonton bioskop boleh membeli popcorn dan sejenisnya sebagai camilan nonton di bioskop. Hal ini disampaikan oleh Koordinator PPKM Jawa-Bali sekaligus Menko Marinves, Luhut Binsar Panjaitan. 

"Pelonggaran ini berlaku untuk kota-kota level 3, 2 dan 1" kata Luhut melalui konferensi pers virtual terkai evaluasi PPKM secara virtual, Senin (4/10/2021).

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut