get app
inews
Aa Read Next : 3 Tahun Gak Makan Nasi! Kunci Rahasia Wika Salim Langsing dan Seksi

7 Manfaat Wortel, Kurangi Kolesterol hingga Sehatkan Kulit

Kamis, 22 April 2021 | 19:19 WIB
header img
Wortel memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, dari menyehatkan mata hingga membantu menurunkan berat badan. (Foto: Istimewa).

JAKARTA, iNews.id – Manfaat wortel ternyata tak hanya menyehatkan mata. Sayuran satu ini bisa membantu mengurangi kolesterol hingga menyehatkan kulit.

Dilansir dari food.ndtv, kandungan wortel memiliki beragam manfaat bagi kesehatan. Sebagai contoh beta karoten dalam wortel berfungsi melindungi tubuh dari penuaan atau kanker.

Berikut 7 manfaat wortel:

1. Meningkatkan kesehatan mata

Wortel dianggap sebagai obat tradisional yang terbukti ampuh untuk meningkatkan penglihatan. Menurut buku Healing food, wortel kaya akan lutein dan likopen yang membantu menjaga penglihatan. Kandungan vitamin A yang tinggi juga membantu meningkatkan penglihatan yang sehat.

2. Membantu menurunkan berat badan

Diet harus memasukkan makanan yang tinggi serat. Kebutuhan tubuh akan serat larut dan tidak larut, terkandung dalam wortel. Serat membutuhkan waktu paling lama untuk dicerna dengan demikian meningkatkan perasaan kenyang.

3. Menjamin keteraturan usus dan membantu pencernaan

Jumlah serat makanan yang signifikan dalam wortel memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan pencernaan yang baik. Serat membuat proses pencernaan menjadi lancar dan menghindari sembelit.

4. Melawan kolesterol dan meningkatkan kesehatan jantung

Serat tinggi dari wortel wortel juga meningkatkan kesehatan jantung dengan membuang kelebihan kolesterol jahat LDL dari dinding arteri dan pembuluh darah. Menurut buku 'Healing Foods' oleh DK Publishing, wortel mengandung kalsium yang mudah diasimilasi oleh tubuh dan dapat membantu menurunkan kadar kolesterol LDL.

Editor : Zen Teguh

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut