get app
inews
Aa Read Next : Polisi Tangkap Pengedar Psikotropika di Cilongok Banyumas, Amankan Ribuan Obat-obatan Berbahaya

Narkoba Dimasukan ke Dalam Tulang Ayam Jadi Modus Baru Penyelundupan ke Lapas 

Rabu, 06 Oktober 2021 | 12:37 WIB
header img
Penyelundupan Narkoba ke dalam lembaga pemasyarakatan (lapas) kini dilakukan berbagai cara. Seperti yang terjadi di Lapas Kelas II B Garut, Jawa Barat. (Foto: Ii Solihin)

GARUT, iNews.id - Penyelundupan Narkoba ke dalam lembaga pemasyarakatan (lapas) kini dilakukan berbagai cara. Seperti yang terjadi di Lapas Kelas II B Garut, Jawa Barat.

Modus barunya seorang pengunjung dengan berusaha menyelundupkan Narkoba melalui makanan. Penyelundupan yang dilakukan tergolong baru dan unik, karena pelaku sengaja memasukan barang haram tersebut di dalam tulang ayam dilakuka seorang pengunjung.

Namun berkat kesigapan dari petugas jaga dan petugas layanan penyelundupan barang haram ini, akhirnya bisa digagalkan.

Kepala Lapas Kelas II B Garut Kristyo Nugroho mengatakan, hasil pemeriksaan awal, petugas tidak menemukan adanya barang atau makanan yang berbahaya, namun petugas merasa curiga setelah diamati lebih teliti terdapat banyak tulang-tulang di dalam sayur tahu dan ayam. 

Lalu petugas kami kembali melakukan pemeriksaan dengan cara membelah tulang satu persatu hingga akhirnya ditemukanlah satu bungkus paket kristal putih yang diduga Narkotika jenis sabu di dalam salah satu tulang ayam tersebut," ujar Kristyo.

"Kita juga telah mengetahui pemesan dari sabu itu dan akan dikenakan sanski tegas," pungkasnya. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut