Agus Sujatno Palaku Bom Bunuh Diri di Bandung Ternyata Napi Kategori High Risk di Nusakambangan

Arie Dwi Satrio
.
Jum'at, 09 Desember 2022 | 10:13 WIB
Pulau Nusakambangan, Cilacap. Foto: Arbi Anugrah/ iNewsPurwokerto.id

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Pelaku bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat, Agus Sujatno alias Agus Muslim ternyata merupakan narapidana berkategori high risk di Lapas Nusakambangan, Cilacap. Agus ditangkap dan dijebloskan ke penjara super maksimum security karena terkait kasus teror di Cicendo, Bandung, pada Februari 2017 lalu.

Koordinator Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) Kementerian Hukum dan HAM, Rika Aprianti mengungkapkan, Agus bebas setelah menjalani masa tahanan selama 4 tahun di Nusakambangan.

"Yang bersangkutan bebas dari lapas super maksimum Nusakambangan setelah menjalani 4 tahun penuh, jadi yang bersangkutan bebas murni. Jadi memang sampai dengan terakhir keluar, kategorinya memang masih narapidana high risk," kata Rika Aprianti saat dikonfirmasi, Jumat (9/12/2022).

Rika menegaskan, Agus telah menjalani pembinaan khusus melalui program deradikalisasi selama berada di Lapas Nusakambangan untuk menangkal ideologi radikal dan teror.

"Kami bekerja sama dengan BNPT untuk pembinaan tersebut," ujar Rika.

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini