get app
inews
Aa Read Next : BPJS Ketenagakerjaan Purwokerto Gelar Sapa Pagi pada Peserta Pengajuan Klaim

Deretan PO Bus Ini Hilang Tergerus Zaman Termasuk Penguasa Purwokerto dan Jakarta

Minggu, 12 Juni 2022 | 16:23 WIB
header img
Banyak PO bus berjaya di zamannya, namun ketatnya pesaingan usaha serta reformasi angkutan bus banyak raja-raja jalanan menghilang. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Seiring berjalannya waktu, perusahaan otobus (PO) terus berlomba lomba memberikan pelayanan terbaik untuk para penumpangnya. Selain itu, PO Bus juga menghadirkan armada bus yang yang berbeda, salah satunya bus double decker.

Dulu banyak raja raja jalanan yang berjaya saat zamannya. Tapi kini, ketatnya persaingan dan peremajaan angkutan bus, banyak pemilik PO bus yang mengandangkan armadanya hingga akhirnya tidak sedikit dari mereka yang gulung tikar.

Lalu, PO Bus mana yang pernah berjaya di zamannya? Berikut deretannya.

1. Santoso

Santoso merupakan PO bus asal Magelang yang didirikan seorang dokter pada 1970-an dengan trayek andalan Yogyakarta - Semarang. Dahulu bus ini terkenal akan ketepatan waktunya.

Namun, pada 2000-an kejayaan bus ini mulai redup dikarenakan banyaknya PO yang membuka trayek sama. Dampaknya PO Santoso kalah bersaing. 

2. Merdeka

Bagi yang tinggal di Ciamis akan mengenal PO Merdeka. PO yang satu ini sempat menjadi PO dengan trayek terpanjang di Jawa Barat, Ciamis ke Sumatera tepatnya ke Pekanbaru dan Padang.

Sejak 1970-an, Merdeka terus melebarkan sayapnya sampai membuat grup perusahaan. Namun pada era 2000-an PO Bus ini terguncang.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut