get app
inews
Aa Read Next : Waduh! Ternyata Ivermectin hingga Plasma Konvalesen Dilarang Sebagai Pengobatan Covid-19

Terdampak Covid-19, Perusahaan Mainan Asal Korea di Purbalingga Beri Bantuan

Senin, 31 Mei 2021 | 18:57 WIB
header img
Bupati Purbalingga terima bantuan Covid dari perusahaan mainan asal Korea. (Foto : Humas Pemkab Purbalingga)

PURBALINGGA, iNews.idPandemi Covid 19 yang memukul segala lini memantik empati perusahaan mainan asal Korea Selatan yang berinvestasi di Kabupaten Purbalingga. Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) menerima bantuan dari PT John Toys Purbalingga.

Bantuan itu berupa 70 paket sembako dan 10 ribu masker yang diserahkan langsung oleh President Directur PT John Toys Purbalingga, Lee Jong Hyun.

“Terima kasih sekali atas kepeduliannya, bantuan ini tentu sangat bermanfaat sekali bagi mereka yang terdampak covid-19,” kata Tiwi saat menerima President Directur PT John Toys di Pringgitan Pendopo Dipokusumo.

Tiwi menyampaikan apresiasi yang tinggi atas bantuan peduli covid-19 dari perusahaan Korea itu. Bantuan tersebut harapannya dapat memacu perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Purbalingga untuk turut peduli terhadap masyarakat yang terdampak covid-19.

Sementara itu, Lee Jong Hyun berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat khususnya bagi masyarakat yang terdampak covid-19.

“Selain memberikan donasi berupa masker dan sembako bagi yang terdampak covid, kami juga berdiskusi dengan Ibu Bupati terkait ekspansi bisnis toys di Purbalingga,” ungkap Lee.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Purbalingga, Umar Faozi menuturkan pemerintah  terus memberikan bantuan bagi masyarakat yang terdampak covid-19. Ia menambahkan bagi keluarga yang dinyatakan positif covid-19 dan melakukan isolasi mandiri mendapatkan bantuan.

“Selain itu, bagi masyarakat yang meninggal dunia akibat covid-19, keluarganya juga akan diberikan bantuan,” kata Umar.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut