get app
inews
Aa Read Next : Berkah Pedagang Ayam Pasar Hewan Purbalingga Jelang Lebaran

Ganja di Negara Ini Dikonsumsi Untuk Pakan Ayam, Hasilnya Kualitas Daging dan Telur Meningkat

Selasa, 14 Juni 2022 | 17:50 WIB
header img
Ilustrasi ayam (Foto: Reuters)

BANGKOK, iNews.id - Sebuah komunitas petani di Lampang, Thailand utara mengklaim jika telah memberikan makan ayam-ayam mereka dengan ganja. Bahkan dengan memberikan makan ganja dapat meningkatkan kualitas telur dan daging ayam yang di hasilkan.

Menurut Presiden perusahaan komunitas Peth Lanna, Sirin Chaemthet mengatakan pada Sabtu (11/6/2022) bahwa percobaan itu dilakukan bekerja sama dengan Fakultas Pertanian Universitas Chiang Mai.

Dia mengatakan petani memilih ganja setelah induk mereka ditemukan menderita bronkitis burung meskipun disuntik dengan antibiotik. Namun setelah mengonsumsi ganja, ayam mengembangkan kekebalan yang lebih tinggi terhadap penyakit dan mampu menahan cuaca buruk.

Akhirnya, perusahaan komunitas memutuskan untuk menghilangkan antibiotik dan hanya memberi makan ayam mereka ganja, katanya sebagaimana dilansir The Star.

Sirin menambahkan bahwa perusahaan telah menjual daging ayam dan telur masing-masing seharga 100 baht (sekira Rp42.000 per kilo dan 6 baht (Rp2.500), melalui situs webnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut