Air Zam-Zam, Begini Sejarah Sumur yang Muncul 5.000 Tahun Lalu Itu

Tim Okezone
Jemaah haji minum air zam-zam (Foto Istimewa)

Dengan semua teknologi ini, kualitas mineral alami air zamzam dipertahankan dan dipertahankan menurut penelitian teliti yang dilakukan untuk menentukan metode pemompaan dan penyaringan yang paling sesuai.


Salah satu oleh-oleh dari jemaah haji untuk keluarga dan tetangganya adalah air zam-zam. (Foto Istimewa)

Guna mencegah air zamzam terpengaruh kontaminasi alam eksternal, Zamzam Studies and Research Center telah menerapkan kontrol kualitas yang ketat.

"Agar dapat mengelola sumur zamzam secara berkelanjutan, kita perlu memiliki pemahaman penuh tentang pengaturan lingkungan dan hidrogeologi dari sumur suci ini dan sumber air mencapainya, termasuk konduktor air di daerah tersebut," kata Samer Showman, presiden Pusat Penelitian Arab Saudi.

"Kita perlu melihat bagaimana air sedang disimpan dan pergerakannya yang cepat. Serta jenis mineral dan ekstraknya melalui perjalanan antara batu-batu untuk memahami seperti apa ciri air zamzam."

"Kami telah menghubungkan model matematis dengan jaringan curah hujan data dan stasiun curah hujan di bagian yang berbeda dari akuifer untuk menentukan volume yang tepat dan kuantitas air yang dapat diekstrak sepanjang tahun di Wadi Ibrahim," tambahnya.

Showman mengatakan bahwa laboratorium khusus untuk air zamzam di Makkah melacak dan menguji sampel yang berbeda dari air, lalu dianalisis setiap pekan untuk menjaga kualitas air.
 

Editor : EldeJoyosemito

Sebelumnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network