Jadi Raja Jalanan, Penerus PO Bus Sinar Jaya Ternyata Lulusan Jerman

Tangguh Yudha
Penerus PO Bus Sinar Jaya ada yang lulusan Jerman (Foto: Instagram @arieph27)

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Belum banyak yang tahu jika penerus PO Bus Sinar Jaya ternyata lulusan Jerman. Salah satu perusahaan otobus (PO) legendaris di Indonesia memang kian mantapkan diri dari segi armada hingga pelayanan kepada penumpangnya.

Tak heran jika PO Bus Sinar Jaya dijuluki raja jalanan. Anak Pemilik Po Bus itu adalah Teddy Kurniawan Rusli, ia dipercaya oleh sang ayah pendiri Sinar Jaya, Herman Rusli sebagai Direktur Utama yang bertanggungjawab terhadap kelangsungan perusahaan.

Baca Juga:

Mengintip Bus Sinar Jaya Suites Class, Raja Jalanan yang Kian Mewah

Penerus PO Bus Sinar Jaya memang memiliki pendidikan yang bukan main-main. Seperti dikutip dari tayangan YouTube PerpalZ, Sabtu (23/7/2022), Teddy Kurniawan Rusli merupakan lulusan Jerman. Dia pertama kali ikut menjadi bagian dari PO Sinar Jaya pada 1997.

"Kuliah di Jerman. Tahun 1997 pulang ke Indonesia dan mulai join di Sinar Jaya," kata Teddy Kurniawan.

Dalam tayangan tersebut, Teddy menceritakan, tak lama setelah bergabung dengan Sinar Jaya, langsung dihadapkan dengan kondisi yang sulit, yakni krisis moneter. Berbekal ilmu yang dimiliki, Teddy berjuang bangkit dari ketepurukan.

"Pada saat itu mendekati krisis moneter, ada huru-hara. Pas balik (ke Indonesia) boro-boro mikirin internal perusahaan, masalah eksternalnya juga kan banyak ada tragedi trisakti, krisis moneter, apa boleh buat, kita mesti survive," lanjutnya.

Editor : Aryo Arbi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network