get app
inews
Aa
Read Next : Harga Tiket Bus Lebaran Jakarta-Purbalingga, Jadwal Berangkat dan Cara Pesan Online

Ini Bus AKAP Paling Kencang di Indonesia, Bermesin MAN R37 hingga Sulit Dikejar

Minggu, 07 Agustus 2022 | 20:33 WIB
header img
Bicara bus tercepat yang paling bertenaga dan kencang di Indonesia? Salah satunya bus milik PO Nusantara. (Foto: Instagram PO Nusantara)

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Bicara bus tercepat yang paling bertenaga dan kencang di Indonesia? Selain Scania, Volvo dan Mercedes-Benz, saat ini di Indonesia ada bus bermesin MAN R37.

Kehebatan bus tersebut bila dilihat dari segi spesifikasi, MAN R37 dibekali mesin D2676 Common-rail, berkapasitas 12.419 cc, yang dapat menghemburkan tenaga hingga 460 dk pada 1.900 rpm dan torsi pucak 2.100 Nm pada 1.000-1.400 rpm. Bus ini dimiliki dan dibangun PO Nusantara.

Namun jika bicara bus, saat ini sejumlah perusahaan otobus (PO) berlomba menghadirkan armada dengan spesifikasi terbaik. Salah satunya bus milik PO Nusantara.

Bermesin sangar asal Jerman, mobil ini mampu mencapai kecepatan maksimal 200 km per jam. Angka luar biasa yang sulit dikejar bus lain.

Meski bertenaga sangar, tidak membuat kru mobil PO Nusantara lupa diri memacu kendaraan ugal-ugalan. Keselamatan penumpang bagi mereka paling utama.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut