Peluang Jualan Online di Era Digital, Kuasai Ini Sebelum Memulai

Vien Dimyati
Peluang Jualan Online di Era Digital, Kuasai Ini Sebelum Memulai

Hal penting lainnya, lanjut Andriansyah, adalah menjaga kualitas barang yang dijual. Dengan menjual produk berkualitas tinggi, konsumen akan puas dan berpotensi untuk menarik minat calon pelanggan yang baru. Kemudian, dari sisi promosi, pemasaran sebaiknya dilakukan dengan optimal lewat pemanfaatan search engine optimization (SEO).

Sementara itu, Dosen Bisnis dan Marketing Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung Deny Yudiantoro berpendapat, berbisnis secara online tidak bisa dihindari lagi di tengah gencarnya penetrasi internet di Indonesia. 

Apalagi, saat ini perilaku masyarakat menggunakan dompet elektronik atau pembayaran secara digital juga semakin masif. Oleh karena itu, berbisnis secara online menuntut kecakapan digital pelaku usaha.

"Dengan mengenal ekosistem digital, semacam dompet digital, marketplace atau lokapasar, serta transaksi digital dengan baik, maka potensi pelaku UMKM meningkatkan penetrasi pasar semakin tinggi,” katanya.

Dengan hadirnya program Gerakan Nasional Literasi Digital oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika diharapkan dapat mendorong masyarakat menggunakan internet secara cerdas, positif, kreatif, dan produktif.

 

Editor : Arbi Anugrah

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network