10 Perusahaan Startup hingga Telekomunikasi PHK Karyawan

Rizky Darmawan
Beberapa perusahaan startup besar melakukan PHK atau pemutusan hubungan kerja gejolak perekonomian global. Foto: IDX channel

7. JD.ID 
PHK yang dilakukan JD.ID ini dilakukan demi penyesuaian terhadap operasional bisnis. Upaya restrukturisasi juga dilakukan perusahaan sebagai bentuk penyesuaian. 

Menurut Director of General Management JD.ID Jenie Simon, sesuai dengan peraturan pemerintah terkait ketenagakerjaan, JD.ID juga bertanggungjawab untuk memberikan hak hak pada karyawan yang telah di PHK. 

8.Tokocrypto 
Tokocrypto telah memberhentikan sekitar 45 karyawan. Hal ini dikarenakan perusahaan bakal melakukan perubahan strategi bisnis sejalan dengan pasar kripto dan ekonomi di dunia. 

Meski demikian, perusahaan dikatakan akan membantu pegawai yang terkena PHK mencari tempat kerja baru. Seperti memberi rekomendasi terhadap beberapa mitra bisnis. 

9. GrabKitchen 
Akan ditutupnya GrabKitchen pada 19 Desember 2022, berdampak pada beberapa belasan karyawan di lini bisnis tersebut. Hal ini karena pertumbuhan yang tidak konsisten dari layanan tersebut. 

"Selama 4 tahun beroperasi, terlihat pertumbuhan yang tidak konsisten, serta adanya peralihan menjadi model bisnis aset-ringan,">

10. LINE 
Pada Mei kemarin, media sosial ini juga sempat melakukan PHK terhadap beberapa karyawannya. Pihak LINE sendiri tidak mengkonfirmasi jumlahnya. 

Fitur Line Today yang ditutup diduga menjadi penyebab pemutusan hubungan kerja ini. 


 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network