Inilah Tempat Nongkrong Milenial dan Gen Z di Kebumen, Memang Asyik Sih

Elde Joyosemito
Ada satu tempat nongkrong di Kebumen yang lagi hype namanya Moro Soetta. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id-Ada satu tempat nongkrong di Kebumen yang lagi hype. Umumnya, mereka yang datang adalah anak muda, milenial dan Gen Z. Namanya Moro Soetta. Letaknya di Jalan Soekarno Hatta Kebumen. 

Dan kini selalu ramai dengan kunjungan para pengunjung. Terutama pada malam hari, Moro Soetta menjadi tempat baru yang digemari oleh anak muda.

Bisa dilihat dari area sepanjang Tugu Lawet hingga Tugu PKK. Dengan desain tata kota baru yang digagas oleh Bupati Arif Sugiyanto, Jalan Soekarno Hatta telah menjadi daya tarik tersendiri bagi warga.

Seperti wisata baru, Moro Soetta juga telah mendorong perekonomian masyarakat. Jalan yang dulunya sepi kini dipenuhi oleh pedagang. 

Bahkan di depan pasar Tumenggungan, terdapat food court yang menyajikan beragam kuliner khas Kebumen. Toko-toko juga buka hingga malam seperti supermarket, berbeda dengan sebelumnya yang hanya sampai pukul 17.00 WIB.

Bupati menyatakan bahwa kehadiran Moro Soetta didesain untuk memberikan wajah baru bagi Kota Kebumen. Dengan semboyan "Kebumen Manglingi", Bupati ingin membuat kota ini menjadi sesuatu yang berbeda dari sebelumnya, dengan harapan dapat menarik minat masyarakat.

"Moro Soetta sebenarnya merupakan upaya kami untuk menampilkan sesuatu yang berbeda di Kota Kebumen. Kami mendesainnya sedemikian rupa agar orang-orang ingin datang ke sini dan merasa nyaman, menikmati waktu di Moro Soetta," ujar Bupati.

Editor : Elde Joyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network