Seakong Fest Ebiet G Ade Pulang Kampung Halaman Banjarnegara, Taufiq: Ini Hiburan yang Sehat

Elis Novit
Legenda musik Indonesia, Ebiet G Ade menggelar live musik bertajuk Ebiet G Ade Pulang Kampung Halaman di acara Seakong Fest Wanadadi Banjarnegara. Foto: Elis Novit

Acara Seakong Fest Ebiet G Ade Pulang Kampung Halaman inipun mendapat tanggapan dari berbagai kalangan, termasuk diantaranya adalah Taufiq R Abdullah, seorang anggota DPR RI dari Fraksi PKB. Taufiq merupakan putra daerah Banjarnegara yang kini menjadi tokoh Nasional.

Menurutnya, event ini sangat menarik, sebab menampilkan local hero, di mana tokohnya, Ebiet G Ade yang merupakan ikon nasional yang mengangkat nama Banjarnegara.

"Ini Hiburan yang sehat, seperti yang kita ketahui lagu-lagu Ebiet ini memiliki energi spiritual yang menentramkan," kata Taufiq.

Apalagi Seakong Fest digelar di lokasi Seakong Argo Edu Wisata Wanadadi, Banjarnegara. Menurutnya Seakong sangat bagus, karena telah sukses menyulap lahan non produktif yang ada di sekitar Waduk Mrica menjadi tempat wisata, tempat kuliner, bahkan tempat pendidikan. 

Jika dikelola dengan baik, lanjutnya, Seakong dapat menjadi Destinasi wisata alternatif kunjungan wisatawan selain Dieng.

"PAD Banjarnegara masih kecil, jadi berbagai upaya harus dilakukan termasuk menggali potensi pariwisata seperti Seakong," ucap suami dari Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah.

Perlu diketahui, Seakong sendiri adalah kawasan bantaran Waduk Mrica yang disulap oleh desa menjadi lokasi Argo Eko Wisata. Selain Konser Ebiet G Ade, di lokasi ini sebelumnya juga menggelar beberapa kegiatan, diantaranya festival tek tek, festival layangan hingga festival lampion.

 

 

 

 

Editor : Arbi Anugrah

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network