Pj Bupati Banyumas Minta Pramuka Pertahankan Capaian Prestasi

Elde Joyosemito
Penjabat Bupati Banyumas, Hanung Cahyo Saputro meminta kepada Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Banyumas untuk mempertahankan prestasi yang dicapai. (Foto: Istimewa)

Agus berharap agar semua program dapat terus berjalan sebagai upaya positif dalam pembinaan generasi muda yang berkarakter dalam wadah Pramuka, serta mempertahankan Kwarcab sebagai yang terbaik yang telah dicapai sebanyak 34 kali.

"Rakercab juga bertujuan sebagai ajang silaturahmi dan evaluasi program yang sudah dilaksanakan pada tahun 2023, serta sinkronisasi kegiatan antara Kwarran dan Kwarcab mengenai program kerja tahun 2024, dan penjadwalan kegiatan sebagai panduan pelaksanaannya," tambah Agus.

Agus berharap agar semua pengurus Kwarcab dapat mengoptimalkan potensi yang ada.

“Saya berharap Rakercab menghasilkan program kerja yang menghasilkan kegiatan positif dan dapat menyerap intisari dari usulan peserta rapat berdasarkan musyawarah untuk mufakat, sehingga dalam pengaplikasiannya, merupakan kerja nyata yang logis, penyeragaman sudut pandang dalam pencapaian tugas dan fungsi Gerakan Pramuka untuk mempertahankan prestasi sebagaimana pesan Kamabicab,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Kwarcab Handoko menyatakan bahwa pada tahun 2024, Kwarcab Banyumas merencanakan 173 kegiatan dari tujuh bidang yang ada, serta melibatkan lembaga seperti Pusdiklatcab, Pusinfo, Puslitbang, SPI, Dewan Kehormatan, Perpustakaan, Bidang Usaha, dan lainnya.

"Rencana kegiatan tersebut terdiri dari kegiatan rutin dan partisipatif, yang telah melalui pertimbangan matang dengan tujuan untuk memberikan manfaat bagi anak didik dan masyarakat," jelas Handoko.

Editor : EldeJoyosemito

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network