Wisatawan Asal Banyumas Tenggelam Pantai Sidayu Cilacap

Arbi Anugrah
Seorang wisatawan asal Kabupaten Banyumas tenggelam di Pantai Sidayu Kecamatan Binangun Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Minggu (31/12/2023). Foto: Dok Basarnas Cilacap

Mengetahui rekannya tenggelam, mereka kemudian langsung melaporkan peristiwa tersebut ke pihak terkait dan di teruskan ke Basarnas Cilacap.

Selain satu wisatawan asal Kabupaten Banyumas, terdapat satu wisatawan lain yang tenggelam di Pantai Jetis Cilacap. Wisatawan asal Bekasi bernama Altaf Nazril Mustofa (8) ditemukan pada pukul 08.45 WIB dengan jarak 2 NM arah barat daya dari LKP (Last Known Position) dengan kondisi meninggal dunia.

"Baru kita ketemukan dengan keadaan meminggal dunia dan kita juga Siaga Posko Nataru di jalur lingkar selatan Kebumen," jelasnya.

Korban dievakuasi, selanjutnya dibawa menuju Puskesmas Nusawungu 2 untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. 

Pihaknya juga menghimbau kepada seluruh wisatawan khususnya yang hendak berlibur di sepanjang pantai selatan Cilacap, Kebumen dan Purworejo agar tidak berenang di laut. Sebab, selama kegiatan posko nataru, pihaknya telah menangani tujuh musibah dan kecelakaan khususnya di Pantai Selatan.

 

Editor : Arbi Anugrah

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network