Dilibas Iran 5-0, Begini Pernyataan STY untuk Timnas Indonesia

Abdul Haris
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY), menyampaikan pembelaannya setelah skuadnya mengalami kekalahan telak 0-5 dari Iran. (Foto: Istimewa)

Tidak hanya masalah pertahanan, pelatih berusia 53 tahun itu juga mengeluhkan kinerja lini depannya yang kurang optimal dalam pertandingan tersebut. "Lini depan juga lebih banyak menguasai bola dari lawan. 

Ke depan kita akan melatih bagaimana menyerang dengan baik dan menciptakan peluang yang baik," ungkapnya. 

Ini merupakan kekalahan ketiga berturut-turut Timnas Indonesia menjelang Piala Asia 2023. Sebelumnya, pasukan STY juga kalah dua kali dari Libya dengan skor 0-4 dan 1-2. 

Total, gawang Tim Garuda kebobolan sebanyak 11 kali dari tiga uji coba tersebut dan hanya mampu mencetak satu gol. Jelas, ini bukan hasil yang memuaskan dalam persiapan menghadapi turnamen sebesar Piala Asia 2023. 

Apalagi, di grup tersebut, Indonesia harus bersaing dengan tim sekelas Timnas Jepang, Irak, dan Vietnam.

STY hanya memiliki waktu lima hari untuk memperbaiki skuadnya sebelum menghadapi Timnas Irak dalam pertandingan perdana di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, pada Senin (15/1/2024). 

Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Timnas Vietnam dalam laga kedua di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada Jumat (19/1/2024). 

Baru setelah itu, Jordi Amat dan kawan-kawan akan menghadapi kandidat juara, Timnas Jepang, di Stadion Al Thumama, Doha, pada Rabu (24/1/2024).

Editor : Elde Joyosemito

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network