Deretan Tempat Makan Kekinian di Purbalingga Paling Diburu Pelancong, Enak dan Murah Meriah

Tim iNews.id
Rumah Makan Ayam Bakar Nony di Purbalingga (Foto: Instagram/@nony_food_drink)

JAKARTA. iNews.id - Purbalingga adalah salah satu kota di Provinsi Jawa Tengah yang memiliki banyak sekali potensi wisata. Daerah yang dikenal dengan logat ngapaknya ini, selain potensi wisata, Purbalingga juga merupakan salah satu wilayah yang sangat terkenal dengan industri kreatifnya di bidang otomotif (berupa knalpot) yang telah berhasil menembus pasar internasional.

Namun ternyata di Purbalingga juga memiliki beberapa makanan khas yang lumayan banyak dan wajib untuk dicoba saat berkunjung. Setidaknya terdapat sejumlah tempat makan hits yang senantiasa selalu dikunjungi para pelanggan. 

Meski sedang hits, namun harga yang ditawarkan mereka cukup murah meriah lho! Penasaran ada kulineran apa saja di Purbalingga? Berikut ulasannya sebagaimana dirangkum MNC Portal.

1. Bangjo Cafe

Bangjo Cafe merupakan salah satu resto yang ada di Purbalingga yang lokasinya cukup bagus dan bersih. Menu yang ditawarkan antara lain kebab, burger, hot dog, roti maryam, takoyaki, dan masih banyak makanan kekinian lainnya.

2. Ayam Bakar Nony

Ayam Bakar Nony merupakan salah satu restoran masakan ayam yang berada di Jalan MT. Haryono Purbalingga. Dengan lokasi yang strategis dan pelayanannya yang ramah, menjadikan resto ini kerap diburu pelanggan.

3. Opera Steak

Aneka steak yang dijual di sini rasanya sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Selain steak, ada juga menu Barat lainnya seperti spaghetti, chicken cordon blue, dan öasih banyak lagi.

4. Soto So Bu Slamet

Kedai ini menyediakan menu spesial berupa nasi soto dengan penyajian yang cukup unik karena ada tambahan daun so. Ini cocok banget buat Anda yang menyukai kuliner berkuah.

5. Sambal Godres Mbah Badrun

Rumah makan ini menyajikan menu yang pedasnya bikin sampai keringetan. Cocok banget buat makan bareng keluarga karena resto ini lengkap banget menu nusantaranya.

6. Sroto Klamud Toyareja

Masakan ini hampir mirip dengan soto, tapi menggunakan mangkok yang terbuat dari kelapa muda. Rasanya enak dan gurih serta dijamin membuat Anda ketagihan.

7. Nasi Goreng Flamboyan

Nasi goreng di sini memiliki cita rasa yang tinggi makanya enggak heran kalau sering diburu pelanggan. Juga, tempat ini menyediakan kursi yang nyaman sehingga pengunjung betah lama-lama di sini.

Editor : Aryo Arbi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network