Tahun 2023 Pemkab Kebumen Bangun Jalan 41 Km, Ini Daftar Pembangunan Infrastruktur 2024

Elde Joyosemito
Sepanjang tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Kebumen melalui Dinas PUPR telah berhasil membangun infrastruktur jalan sepanjang 41 kilometer. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id-Sepanjang tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Kebumen melalui Dinas PUPR telah berhasil membangun infrastruktur jalan sepanjang 41 kilometer dengan total anggaran Rp88.9 miliar.

Kepala Dinas PUPR Kebumen Joni Hernawan menjelaskan bahwa selama tahun 2023, terdapat 94 paket pekerjaan jalan yang melibatkan pembangunan jalan, pemeliharaan berkala, dan pemeliharaan rutin jalan.

Pekerjaan perbaikan jalan terpanjang dilakukan pada Jalan Kemujan - Karangsari sepanjang 1.224 meter, diikuti oleh Jalan Peniron - Kebakalan sepanjang 1.220 meter, dan Jalan Sadang Kulon-Cangkring sepanjang 1.188 meter.

"Setiap tahun, kami terus melakukan perbaikan jalan secara bertahap, dan alhamdulillah pada tahun 2023, kami telah menyelesaikan pembangunan atau perbaikan jalan sepanjang 41 kilometer," ungkap Joni dalam keterangan resminya pada Minggu, 9 Maret 2024.

Dengan mempertimbangkan keterbatasan anggaran, Pemerintah Daerah juga melaksanakan pembangunan jalan Karangbolong-Ayah sepanjang 16 kilometer dengan dukungan pembiayaan dari Pemerintah Pusat sebesar Rp120 miliar.

"Selain itu, jalan Deandles dari Mirit sampai Puring sepanjang 26 kilometer juga sedang dibangun dengan betonisasi dan bantuan dari Pemerintah Pusat senilai Rp125 miliar," tambahnya.

Lebih lanjut, Joni menyampaikan bahwa selain pembangunan jalan, pada tahun 2023, Pemerintah juga berhasil membangun dan memperbaiki sembilan jembatan dengan total anggaran Rp8,7 miliar. 

Editor : EldeJoyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network