Horor Kemacetan di Ajibarang, Kadinhub Banyumas Berharap Jalan Tol Pejagan–Cilacap Segera Terwujud

Arbi Anugrah
Ajibarang-Brebes Padat, Kendaraan Arah Jakarta Dialihkan Tol Pemalang dan Jawa Barat. Foto: Arbi Anugrah

BANYUMAS, iNewsPurwokerto.id - Arus mudik dan arus balik di Kabupaten Banyumas masih menyisakan titik kemacetan parah di wilayah Ajibarang. Horor kemacetan di jalan nasional Ajibarang-Bumiayu ini diperlukan solusi untuk mengatasinya, salah satunya dengan terwujudnya jalan tol Pejagan-Cilacap.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banyumas Agus Sriyono yang mengatakan jika banyak faktor penyebab kemacetan pada masa Lebaran di Jalur Selatan. Maka dari itu, solusi yang perlu menjadi pertimbangan adalah segera terwujudnya jalan tol Pejagan-Cilacap. 

“Pembangunan jalan tol Pejagan-Cilacap tidak hanya digunakan pada masa lebaran saja, tetapi volume lalu lintas yang terus meningkat," kata Agus Sriyono dalam keterangannya, Rabu (17/4/2024).

Jikalaupun masih dilakukan pelebaran jalan, belum menjadi solusi, sebab masih banyak permasalahan lain seperti banyaknya hambatan seperti persimpangan di sepanjang jalan tersebut.

"Jika jalan tol Pejagan-Cilacap bisa terwujud, maka kelancaran lalu lintas dan perekonomian di jalur selatan akan semakin meningkat, sejalan dengan kelancaran mobilitas angkutan orang dan barang dari berbagai wilayah,” jelasnya.

Editor : Aryo Arbi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network