Ini Respon Kapolda Jateng Irjen Ahmad Lutfhi yang Diisukan Maju Cagub

Eka Setiawan/Arbi Anugrah
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi.

SEMARANG, iNewsPurwokerto.id - Kabar mengenai potensi majunya Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi sebagai calon gubernur (cagub) dalam Pilgub Jateng 2024 telah menyebar luas. Bahkan, Partai Golkar pun telah memberikan sinyal positif terhadap kemungkinan tersebut.

Pemilihan calon gubernur Jawa Tengah akan dilaksanakan pada bulan Agustus hingga September sebelum dimulainya kampanye. Sementara itu, Irjen Luthfi saat ini masih bertugas dan terdaftar sebagai anggota aktif Polri, dan rencananya akan pensiun pada bulan November 2024.

Ketika ditanya apakah dia akan menyelesaikan masa dinasnya alias pensiun pada bulan November mendatang, Luthfi menyatakan bahwa hal tersebut merupakan kewenangan pimpinan Polri.

“Ah itu tergantung pimpinan kan, saya nggak tahu, namanya prajurit itu kan prasojo, jujur, irit. Saya prajurit, namanya prajurit itu kan mbuh dikon opo wae maju (tidak tahu, disuruh apa saja maju),” kata Irjen Luthfi dikutip iNews.id, Rabu (24/4/2024).

Jenderal yang lahir di Surabaya, Jawa Timur, mengakui jika ia tidak terlalu mempermasalahkan tentang namanya yang sering disebut-sebut sebagai calon potensial untuk memimpin Jateng sebagai gubernur.

“Nggak, itu kan masyarakat, tapi selama masih dinas enggak ya, belum ya, masih dinas,” katanya.

Bahkan ketika disinggung oleh wartawan mengenai Partai Golkar yang diberi kesempatan untuk maju sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah. 

“Ya itu urusannya partai, saya masih dinas,” ucapnya.

Dalam beberapa waktu terakhir, baliho-baliho dan spanduk bergambar Irjen Pol Ahmad Luthfi tersebar di seluruh wilayah Jateng. Ia menggambarkan bahwa kehadiran polisi merupakan simbol dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Editor : Aryo Arbi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network