Daftar 14 Jalan di Kebumen yang Tengah Dibangun, 11 Ruas Dicor Beton

Elde Joyosemito
Pemkab Kebumen melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mulai menggarap pembangunan beberapa ruas jalan di berbagai kecamatan. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id-Setelah Idul Fitri 1445 Hijriah, Pemkab Kebumen melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mulai menggarap pembangunan beberapa ruas jalan di berbagai kecamatan.

Joni Hernawan, Kepala Dinas PUPR Kebumen, menyatakan bahwa saat ini terdapat puluhan ruas jalan yang akan segera atau sudah mulai dibangun, melintasi dari wilayah timur hingga barat kabupaten tersebut.

"Dari 14 ruas jalan tersebut, lima di antaranya sudah mulai dikerjakan, sementara sembilan lainnya akan dimulai dalam bulan ini," ucap Joni pada hari Minggu (5/5/2024).

Menurut Joni, sebagian besar dari jalan-jalan ini dibangun menggunakan beton, khususnya di daerah pegunungan dan wilayah yang sering terkena banjir.

"Untuk daerah pegunungan dan rawan banjir, kami lebih memilih menggunakan beton agar infrastruktur jalan lebih tahan lama," jelasnya.

Editor : Elde Joyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network