Ruli Adi Disebut Kandidat Terkuat untuk Pilkada Purbalingga dari 3 Partai Besar

Elde Joyosemito
Ruli Adi mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati (bacabup) di DPC Partai Gerindra. (Foto: Istimewa)

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id-Buyut dari Bupati ke-7 Purbalingga Dipokusumo V atau Kanjeng Candiwulan, R Ruli Adi,  maju sebagai bakal calon bupati dalam Pilkada Purbalingga 2024. 

Dia telah mendaftar di tiga partai besar yakni Partai Gerindra, Partai Golkar, dan PKB. Dia disebut-sebut sebagai kandidat kuat dalam pemilihan mendatang.

Ruli Adi mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati (bacabup) di DPC Partai Gerindra Kabupaten Purbalingga dan DPD II Partai Golkar Kabupaten Purbalingga pada Kamis (30/5/2024). 

Dalam kesempatan tersebut, Ruli, yang pernah menjabat sebagai Direktur Sumber Daya Manusia dan Penunjang Bisnis PT Kilang Pertamina Internasional (KPI), menjelaskan bahwa ia melampirkan semua berkas yang diperlukan, termasuk curriculum vitae setebal 83 lembar.

"Saya mengembalikan formulir pendaftaran bacabup Kabupaten Purbalingga melalui Partai Gerindra lengkap dengan seluruh lampiran yang ada pada curriculum vitae saya," kata Ruli. 

Ia juga menyertakan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) saat masih menjabat sebagai Direktur SDM dan Penunjang Bisnis PT KPI, seperti yang dirilis oleh KPK pada tahun 2020.

Selain Partai Gerindra, Ruli Adi juga mengembalikan formulir pendaftaran di DPD II Partai Golkar Kabupaten Purbalingga. Meskipun agenda awalnya hanya untuk bersilaturahmi dengan pengurus dan kader Partai Golkar, Ruli akhirnya juga mendaftar sebagai calon bupati dari partai tersebut. 

"Setelah dari Partai Gerindra, saya ke Partai Golkar untuk bersilaturahmi sekaligus mendaftar calon bupati dari Golkar," ujar Ruli.

Ruli Adi juga telah mengembalikan formulir pendaftaran bacabup di DPC PKB Kabupaten Purbalingga pada Sabtu, 25 Mei. 

"Harapan saya, koalisi inilah yang kemudian nanti jika qadarullah menakdirkan saya mendapat rekomendasi untuk menjadi calon bupati, maka insyaallah ada tiga partai yang sudah bersatu padu untuk Purbalingga," kata Ruli.

Disinggung mengenai keponakannya, Dyah Hayuning Pratiwi, yang turut maju sebagai bacabup di Pilkada Purbalingga 2024 melalui PDIP, Ruli menegaskan bahwa tidak ada masalah jika harus berhadapan dengan keponakannya yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Purbalingga. 

Ruli juga menekankan bahwa tidak ada konflik dengan adiknya, R Bambang Irawan, yang merupakan Ketua DPC PDIP Kabupaten Purbalingga.

"Saya ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa yang digaungkan selama ini adalah seolah-olah saya ada permasalahan di keluarga, itu tidak benar. Saya pun punya hak mencalonkan diri sebagai bupati, keponakan saya juga punya hak untuk kembali mencalonkan diri sebagai bupati," katanya.

Editor : EldeJoyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network