Ruli Adi Disebut Kandidat Terkuat untuk Pilkada Purbalingga dari 3 Partai Besar

Elde Joyosemito
Ruli Adi mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati (bacabup) di DPC Partai Gerindra. (Foto: Istimewa)

Oleh karena itu, masyarakat dipersilakan untuk memilih apakah ingin bupati laki-laki atau perempuan, dan hal tersebut tidak menjadi masalah. 

"Saya ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa dalam politik itu harus diisi dengan etika, sopan santun, tidak saling menjelekkan. Yang paling utama adalah menjaga persatuan dan kesatuan. Beda pilihan itu sangat wajar, biasa-biasa saja," kata Ruli.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Purbalingga Adi Yuwono mengaku bangga karena telah menerima pengembalian formulir bacabup dari Ruli Adi dan selanjutnya akan diverifikasi kelengkapannya untuk dilaporkan ke Desk Pilkada Partai Gerindra di tingkat provinsi maupun pusat.

"Kami telah menerima pengembalian formulir pendaftaran dari empat orang bakal calon yang terdiri atas tiga orang mendaftar sebagai bacabup dan satu orang sebagai bakal calon wakil bupati (bacawabup)," katanya. 

Adi Yuwono menegaskan sah-sah saja jika seorang paman mencalonkan diri sebagai bupati meskipun keponakannya saat ini masih menjabat sebagai bupati dan akan maju kembali.

Dalam kesempatan terpisah, Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Purbalingga Teny Juliawaty mengakui bahwa pihaknya sebenarnya tidak membuka pendaftaran bacabup maupun bacawabup. 

"Hanya beliau (Ruli Adi, red.) 'kan silaturahmi, kemudian beliau ingin memperkenalkan dan menyerahkan formulir pendaftaran yang berisi curriculum vitae-nya agar kami bisa tahu, ternyata beliau ini dulunya seperti ini, kariernya seperti ini," katanya.

Nama Ruli Adi nantinya akan disuarakan ke DPP Partai Golkar sebagai salah satu bacabup di Purbalingga bersama beberapa orang lainnya yang telah bersilaturahmi dengan DPD II Partai Golkar Kabupaten Purbalingga. 

Ia menegaskan bahwa selama ini hanya sekadar silaturahmi karena pihaknya tidak membuka pendaftaran maupun menjaring bacabup dan bacawabup.

Namun, dengan adanya silaturahmi tersebut, pihaknya akan mengusulkan nama-nama itu dan nantinya DPP Partai Golkar yang akan memutuskan. Disinggung mengenai komunikasi dengan dua parpol lain yang telah disambangi Ruli Adi, dia mengatakan hal itu terus berjalan karena kebetulan sudah ada hubungan Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus PKB. 

"Itu insyaallah komunikasi kami sampai hari ini baik. Insyaallah koalisi tiga partai itu sangat memungkinkan di Purbalingga," kata Teny.

Ruli Adi optimistis didukung oleh tiga partai besar untuk maju sebagai bakal calon bupati dalam Pilkada Purbalingga 2024 karena dinilai sebagai kandidat kuat.
 

Editor : EldeJoyosemito

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network