Yuk Wisata Kuliner Purbalingga, Nih 7 Menu yang Pantas Dicoba

Elde Joyosemito
Soto kriyik salah satu kuliner khas Purbalingga. (Foto: Istimewa)

5. Pecak Patin Warung Numani


Pecak patin numani. (Foto: Istimewa)

Warung Numani di Jalan Raya Kaligondang terkenal dengan pecak patinnya yang lezat. Pecak patin ini menjadi favorit para pemburu kuliner karena bumbunya yang khas, daging patin yang empuk, dan kuahnya yang nikmat. Proses pembuatan kuah pecak dilakukan dengan mencampur santan dan rempah-rempah, kemudian dimasak hingga matang sempurna. Patin digoreng terlebih dahulu sebelum dimasak dalam kuah pecak selama 10 menit.

6. Buntil


Buntil Kutasari Purbalingga. (Foto: Istimewa)

Buntil adalah makanan sederhana yang banyak diburu wisatawan saat berkunjung ke Purbalingga. Makanan ini terbuat dari kelapa parut dan ikan teri yang dicampur dengan bumbu seperti bawang putih, cabai, asam jawa, lengkuas, dan garam. Adonan ini dibalut dengan daun singkong, talas, atau pepaya, lalu dikukus. Buntil khas Purbalingga biasanya disajikan dengan kuah pedas dari santan dan cabai rawit utuh.

7. Es Durian Pak Kasdi


Es durian Purbalingga. (Foto: Istimewa)

Bagi pecinta durian, Es Durian Pak Kasdi adalah kuliner yang wajib dicoba. Es durian ini disajikan dengan potongan daging durian yang disiram santan kelapa dan gula merah cair. Pengunjung juga bisa memilih topping sesuai selera seperti cokelat leleh, daging kelapa muda, atau selai stroberi.

Dengan berbagai pilihan kuliner khas yang lezat dan unik, Purbalingga menjadi destinasi yang wajib dikunjungi bagi para pecinta makanan. Jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi kelezatan makanan-makanan ini saat Anda berkunjung ke kota yang kaya akan cita rasa ini.

Editor : EldeJoyosemito

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network