Penerimaan Pajak Lampaui Target, KPP Pratama Cilacap Beri Penghargaan Wajib Pajak

Heri Susanto/Elde Joyosemito
Ethos Group menerima penghargaan atas kontribusi dan ketaatan pajak dari Kepala KPP Pratama Cilacap. (Foto: Istimewa)

Teguh menambahkan, penerimaan pajak pada tahun 2023 tercatat Rp1,342 Triliun, melebihi target yang ditetapkan sebesar Rp1,317 Triliun. KKP Pratama Cilacap akan terus meningkatkan dengan beberapa upaya strategis.

"Hingga bulan Juni 2024 ini, KPP Pratama Cilacap telah mencapai 52,18 persen dari target yang diberikan. Adapun target kita di tahun 2024 ini mencapai Rp1,475 Triliun, meningkat dibandingkan target tahun lalu," ujarnya.

Untuk memenuhi target, pihaknya memberikan pengetahuan tentang pajak dan memberikan edukasi kepada wajib pajak terkait coretax, sehubungan dengan implementasi Taxpayer Portal atau akun wajib pajak dalam waktu dekat.

"Salah satu kunci Reformasi Perpajakan yang saat ini sedang dikembangkan dan akan diluncurkan dalam waktu dekat adalah Pembaruan Sistem Inti Administrasi Perpajakan (coretax). Untuk itu, kami harus berbenah, dengan senantiasa melakukan Reformasi Perpajakan," tambahnya.

Selain memberikan penghargaan, KPP Pratama Cilacap juga membuka Forum Komunikasi Publik dengan memaparkan sejumlah informasi perpajakan yang tengah disiapkan oleh DJP. Sejumlah narasumber dari KPP Pratama Cilacap seperti Muhammad Najib Amrullah selaku Penyuluh Pajak KPP Pratama Cilacap serta Joko Kushartoyo Budi Satriyo selaku Kepala Seksi Pelayanan KPP Pratama Cilacap, turut memberikan materi tentang Peningkatan Standar Pelayanan.

Editor : EldeJoyosemito

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network