Masuk Agenda KEN 2024, Sandiaga Uno Dijadwalkan Hadiri Festival Gunung Slamet di Purbalingga

Arbi Anugrah
Masuk Agenda KEN 2024, Sandiaga Uno Dijadwalkan Hadiri Festival Gunung Slamet di Purbalingga. Foto: Dok Humas Pemkab Purbalingga

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id - Masuk dalam agenda Karisma Event Nusantara (KEN) 2024, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno dijadwalkan hadir dalam acara Festival Gunung Slamet (FGS) 2024. Gelaran FGS 2024 ini dilaksanakan di objek wisata D'las Desa Serang, Kecamatan Karangreja, Purbalingga pada Jumat (12/7/2024) mendatang.

"Menparekraf hadir, karena tahun ini Festival Gunung Slamet masuk dalam Karisma Event Nusantara (KEN) 2024. Diharapkan FGS akan meningkatkan pergerakan wisatawan nusantara, tidak hanya di Purbalingga tapi juga di Jawa Tengah," kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Purbalingga, R Budi Setiawan saat rapat persiapan kunjungan Menparekraf, di Ruang Rapat Bupati, Senin (8/7/2024).

Menurut Budi pada hari yang sama, Menteri Sandiaga Uno juga akan menemui dan berdiskusi dengan pelaku ekonomi kreatif Purbalingga.

"Rencananya pada tanggal 12 selain (menghadiri) FGS, Menparekraf juga akan menghadiri workshop yang diikuti 150 pelaku ekonomi kreatif Purbalingga," terangnya.

Sementara menurut Kepala Desa Serang, Sugito, mengatakan jika FGS 2024 akan dilaksanakan di objek wisata D'las Desa Serang, Kecamatan Karangreja, Purbalingga pada tanggal 12-14 Juli 2024. Sugito menambahkan Menparekraf Sandiaga Uno akan mengikuti sejumlah agenda kegiatan saat menghadiri FGS ke-7 ini, diantaranya adalah penanaman pohon Trembesi dan gelar budaya Desa Wisata.

"Juga akan meninjau stand UMKM, dan menyerahkan Piagam KEN ke Desa Serang," ujarnya.

Sebelumnya, Menparekraf Sandiaga Uno mengunggah video ucapan selamat atas terselenggaranya FGS yang ke-7. Dia menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Desa Serang dan Pemkab Purbalingga khususnya Dinporapar Purbalingga.

"Mengucapkan selamat dan apresiasi kepada Pemerintah Desa Serang dan Pemerintah Kabupaten Purbalingga khususnya Dinas Pemuda dan Olahraga dalam penyelenggaraan FGS ke 7, yang tahun ini terpilih masuk ke dalam Karisma Event Nusantara (KEN)," ucapnya.

Sandiaga Uno juga berharap event ini dapat mempromosikan daya tarik wisata di Kabupaten Purbalingga, khususnya dalam hal pelestarian budaya Indonesia.

"Saya berharap event ini dapat mempromosikan daya tarik wisata di Kabupaten Purbalingga sehingga mendorong peningkatan kunjungan wisatawan dan melestarikan warisan budaya Indonesia. Mari Ramaikan Festival Gunung Slamet pada tanggal 12-14 Juli 2024 di Komplek daya tarik wisata D'las Serang Purbalingga," katanya.

Editor : Arbi Anugrah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network