Relawan Gus Sambangi Kalangan Muda Lewat Acara Santri Melek Politik

Elde Joyosemito
Relawan Gus AL kembali mengadakan kegiatan Santri Melek Politik. (Foto: Istimewa)

BANJARNEGARA, iNewsPurwokerto.id-Relawan Gus AL kembali mengadakan kegiatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

Kali ini, mereka menyentuh kalangan muda dengan acara bertajuk “Santri Melek Politik” – Mencerdaskan Pemilih Muda untuk Indonesia Maju, yang digelar pada Jumat (12/7/2023) di pendopo Pondok Pesantren Tanbihul Ghofilin.

Puluhan santri putra dan putri usia remaja mengikuti acara ini dengan serius, mendengarkan paparan materi yang disampaikan langsung oleh Ketua Relawan Gus AL, KH. Khayatul Makki, yang akrab disapa Abah Khayat.

Abah Khayat menyampaikan materi tentang pentingnya para santri untuk melek politik, menekankan bahwa santri harus memiliki sikap persegi, yang berarti mereka harus menguasai berbagai ilmu pengetahuan termasuk ilmu politik.

"Dengan memahami ilmu politik, santri diharapkan dapat memahami kewajiban dan haknya sebagai warga negara. Santri juga harus bisa mengawasi kerja pemerintah karena ini merupakan hak dan kewajiban mereka sebagai warga negara," jelas Abah Khayat.

Para santri merasa mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baru melalui acara ini. Dari yang sebelumnya tidak memahami politik, mereka menjadi lebih paham.

Editor : EldeJoyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network