Viral Mobil Sri Sultan HB X Meluncur di Jalan Raya Tanpa Pengawalan

Erfan Erlin
Mobil dinas yang ditumpangi Sri Sultan HB X melaju di jalan raya tanpa pengawalan layaknya seorang pejabat lainnya. Foto: Tangkapan Layar 

YOGYAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sekaligus Raja Keraton Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X kembali viral di media sosial usai video mobil dinas yang ditumpangi Sri Sultan HB X melaju di jalan raya tanpa pengawalan layaknya pejabat lainnya. 

Bahkan saat lampu APILL menunjukkan isyarat merah, mobil berplat nomor polisi AB 1 tersebut juga berhenti dan antri layaknya kendaraan lain pada umumnya. Mobil dinas ini juga memberi kesempatan kepada kendaraan lain yang ingin merangsek ke depan. 

Video tersebut diunggah akun X @heraloebss tersebut viral dan mengundang berbagai komentar dari warganet. Sebagian besar warganet memuji sikap Ngarso Dalem (panggilan Sultan) yang tak ingin diistimewakan. 

Dalam video tersebut terlihat mobil sedan warna hitam dengan pelat merah bernomor polisi AB 1 melaju di jalan yang agak lebar. Nampaknya mobil tersebut baru saja keluar dari Kompleks Kepatihan, Kota Jogja melalui pintu selatan. Mobil melaju tanpa pengawalan di Jalan Suryadiningratan ke arah timur. 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network