Sah, KPU Banyumas Tetapkan DPS PIlkada Sebanyak 1.392.370

Arbi Anugrah
KPU Banyumas Tetapkan DPS PIlkada Sebanyak 1.392.370. Foto: Dok KPU Banyumas

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.idDaftar Pemilih Sementara (DPS) Pilkada tahun 2024 di Kabupaten Banyumas secara resmi ditetapkan sebanyak 1.392.370, rinciannya adalah 696.906 pemilih laki-laki dan 695.464 pemilih perempuan. Jumlah tersebut tersebar di 27 kecamatan, 331 desa atau kelurahan dan 2.650 TPS

Hasil tersebut diperoleh setelah KPU Kabupaten Banyumas menggelar rapat pleno terbuka di Hotel Meotel Purwokerto, Minggu (11/08/2024). Rapat pleno terbuka tersebut dihadiri oleh pimpinan Forkopimda, Bawaslu dan perwakilan partai politik serta PPK se-Kabupaten Banyumas.

Menurut Ketua KPU kabupaten Banyumas Rofingatun Khasanah mengatakan jika pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu tahapan penyusunan daftar pemilih sementara. Ia juga memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada jajaran PPK dan PPS termasuk jajaran Pantarlih yang telah berjibaku untuk melaksanakan Coklit selama 30 hari.

“Kami mengapresiasi PPK, PPS dan Pantarlih yang telah bekerja keras melaksanakan tahapan Coklit sampai tuntas hingga penetapan DPS hari ini,” ujarnya saat memimpin rapat pleno.

Menurut Ketua Divisi Rendatin Yasum Surya Mentari, DPS yang ditetapkan hari ini telah melalui serangkaian tahapan sesuai dengan PKPU Nomor 7 tahun 2024. Ia menjelaskan jika tahapan penyusunan DPS telah dimulai saat KPU Kabupaten Banyumas menerima Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4) dari KPU RI lalu dilakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) oleh Pantarlih. 

Editor : Arbi Anugrah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network