Program Jaminan Kesehatan Nasional Setia Temani Ayu Jalani Pengobatan

Elde Joyosemito
Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan menjadi jawaban atas permasalahan Ayu Ramadhani. (Foto: Istimewa)

ia juga menambahkan bahwa dirinya merasa puas dengan layanan kesehatan yang diterima sebagai peserta JKN. Ayu dapat merasakan layanan kesehatan yang berkualitas dengan setara tanpa adanya diskriminasi.

“Saya sangat bergantung dengan Program JKN karena sering bolak-balik berobat ke rumah sakit. Kalau tidak ada program ini tentu saya kesulitan untuk membayar biaya layanan yang pasti tidak murah. Saya merasa sangat tertolong,” ungkapnya.

Ayu memaksimalkan kemudahan yang dihadirkan Program JKN dengan memanfaatkan Aplikasi Mobile JKN. Ayu menggunakan fitur Pendaftaran Pelayanan (Antrean) pada Aplikasi Mobile JKN untuk menjalani rawat jalan di rumah sakit.

“Saya sudah menggunakan Aplikasi Mobile JKN dari tahun lalu sampai saat ini. Saya selalu menggunakannya untuk memanfaatkan fitur pendaftaran online karena jarak ke rumah sakit cukup jauh sehingga dapat menghemat waktu. Kalau sudah menjadi peserta JKN lebih baik sekaligus mengunduh Aplikasi Mobile JKN juga karena fitur-fiturnya sangat memudahkan kita,” terangnya.

Ayu merasa bersyukur atas berbagai manfaat yang dirasakan setelah bergabung dalam kepesertaan Program JKN. Ayu juga mengajak kepada masyarakat yang masih ragu dengan Program JKN untuk segera mendaftarkan diri dan tidak menunggu hingga jatuh sakit karena hal itu tidak bisa diprediksi.

Beragam kanal layanan telah dihadirkan BPJS Kesehatan untuk memberikan kemudahan akses pelayanan dan rasa nyaman bagi setiap peserta JKN. Sejumlah kanal layanan informasi dan administrasi yang dapat diakses oleh peserta JKN tanpa tatap muka yakni seperti Aplikasi Mobile JKN, Care Center 165, VIKA (Call 165), Pelayanan Administrasi melalui WhatsApp (PANDAWA) di nomor 08118165165, dan Website BPJS Kesehatan.

Editor : EldeJoyosemito

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network