Peningkatan layanan dan inovasi ini disambut baik oleh masyarakat, dengan tingkat okupansi penumpang di wilayah Daop 5 Purwokerto mencatatkan pertumbuhan yang signifikan. Sepanjang periode Januari hingga 28 September 2024, tercatat sebanyak 2.923.952 penumpang, meningkat 119 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun 2023 yang hanya mencapai 2.453.678 penumpang. Angkutan barang juga mengalami peningkatan, dengan volume yang diangkut sebesar 1.106.593 ton, naik 6,3 persen dibandingkan tahun sebelumnya.
Pada Upacara Peringatan HUT ke-79, KAI Daop 5 memberikan apresiasi kepada para pekerja melalui penghargaan "Safety is Me" Award dan Best Employee sebagai bentuk penghargaan atas komitmen mereka dalam mengutamakan keselamatan dan kinerja terbaik.
Kategori penghargaan yang diberikan antara lain:
Safety is Me Award:
Best UPT Stasiun: UPT Stasiun Kelas 2 Bumiayu
Best UPT Depo: UPT Depo Gerbong Maos
Best UPT Resor: UPT Resor Jalan Rel 5.5 Purwokerto
Best Employee:
Pekerja Administrasi Terbaik: Sofiyan Mardiyanto
Pekerja Operasi Terbaik: Andreas Aditya Purbayu
Pekerja Komersial dan Pelayanan Terbaik: Diksi Eling Yahreno
Pekerja Prasarana Terbaik: Ibnu Abdin
Pekerja Sarana Terbaik: Syarif Durakhman
Selain itu, UPT SOT Kutoarjo meraih Juara ke-3 untuk Kategori UPT SOT Terbaik pada ajang Service Champion 2024, dan Kristaga Adha Ayunan Wibowo menerima penghargaan pada Indonesian Contact Center Award (ICCA) 2024.
Menutup perayaan HUT ke-79 KAI, Gun Gun menyampaikan harapannya agar seluruh insan KAI dapat merefleksikan diri dan terus berinovasi. “Setiap pekerjaan yang kita lakukan memiliki dampak. Setiap insan KAI memiliki tanggung jawab untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat Indonesia melalui keselamatan dan inovasi yang berkelanjutan,” pungkasnya.
Editor : EldeJoyosemito
Artikel Terkait